Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Mantan Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl Meninggal Dunia

Lailatul Mukarromah - Selasa, 8 September 2020 - 20:20 WIB

Selasa, 8 September 2020 - 20:20 WIB

3 Views

Jakarta, MINA – Kabar duka menyelimuti dunia sepak bola Tanah Air. Mantan pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, meninggal dunia.

Alfred Riedl meninggal dunia pada Senin (7/9) malam waktu Austria. Dia menghembuskan napas terakhir di usianya yang ke-70 tahun.

Kabar meninggalnya Riedl diketahui dari laporan media Austria (Kurier.at). Riedl meninggal dunia karena penyakit kanker.

Pelatih asal Austria itu pernah memimpin Timnas Indonesia dalam tiga periode berbeda yakni 2010-2011, 2013-2014, dan 2016-2017.

Baca Juga: Indonesia Hajar Timor Leste 3-1 di Kualifikasi Piala Asia U-20

Selama melatih Timnas Indonesia, Riedl pernah mencatatkan prestasi terbaik saat membawa tim Merah Putih ke partai final dan menjadi runner up di Piala AFF 2010.

Kabar meninggalnya Riedl juga disiarkan oleh mantan asistennya di Timnas Indonesia, Wolfgang Pikal. “Di umur 70 tahun Alfred Riedl tutup usia kemarin malam,” ucapnya.

“RIP coach Alfred teman saya dan mentor, terima kasih untuk pertemanan dan ilmu, pengetahuan, pengalaman yang kamu bagikan untuk saya,” tambahnya.

Tak hanya di Indonesia, nama Riedl juga cukup terkenal di sepak bola Asia Tenggara, dirinya pernah melatih timnas Vietnam hingga Laos. Di Vietnam maupun Laos, dia juga dicap sebagai pelatih yang sukses.

Baca Juga: Indonesia Siap Hadapi Timor Leste di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025

“Selamat jalan, Alfred Riedl. Jasamu pernah membuat pencinta sepak bola Indonesia merasa bangga,” kata Pikal. (R/R11/R2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Imbas Serangan Israel, Lebanon Tunda Semua Pertandingan Sepak Bola

Rekomendasi untuk Anda

MINA Sport
MINA Sport
MINA Sport
MINA Sport
MINA Sport