Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Mantan PM Israel: Negara Dalam Kekacauan

Ali Farkhan Tsani - Ahad, 12 Maret 2023 - 07:19 WIB

Ahad, 12 Maret 2023 - 07:19 WIB

1 Views

Israeli police officers scuffle with demonstrators during a protest against Israeli prime minister Benjamin Netanyahu, outside the PM's official residence in Jerusalem on December 26, 2020. Photo by Yonatan Sindel/Flash90 *** Local Caption *** ??????? ?????? ??? ??? ?????? ?????? ?????? ????? ??????? ?????

Tel Aviv, MINA – Mantan Perdana Menteri Israel Naftali Bennet mengatakan, negara-negara di dunia dan kawasan sedang menyaksikan Israel dalam kekacauan atas pemerintahan yang tak berfungsi dengan baik.

“Keadaan akan menuju penghancuran secara sistematis,” ujarnya, seperti diungkapkan Palestine Chronicle, Sabtu (11/3).

Bennet menambahkan, “ini adalah kegagalan besar pemerintah Netanyahu dan yang berasal dari pengabaian politik dan konflik internal.”

Komentar Bennet menyikapi terlaksananya pertemuan kesepakatan antara Arab Saudi dan Iran, yang ditengahi China, pada Jumat (10/3/2023).

Baca Juga: Pasukan Zionis Bunuh 90 Orang di Gaza Sepanjang Rabu

Saudi dan Iran sepakat membangun kembali hubungan diplomatik, setelah tujuh tahun permusuhan yang telah mengancam stabilitas dan keamanan di kawasan Teluk.

Komentar lain datang dari pemimpin oposisi Israel Yair Lapid Benny Gantz. Dia mengatakan, “Perjanjian antara Arab Saudi dan Iran mencerminkan kegagalan total dan berbahaya dari politik luar negeri pemerintah Israel.”

Mantan Menteri Pertahanan Israel itu menyatakan, “Tantangan keamanan yang sangat besar yang dihadapi negara semakin meningkat. Perdana menteri dan kabinetnya sibuk dengan isu kudeta.”

Sementara puluhan ribu warga Israel, melakukan aksi demonstrasi tiap akhir pekan, menentang pemerintahan Netanyahu. (T/RS2/R1)

Baca Juga: Israel Larang Sekjen PBB Masuk ke Negaranya

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Israel Padamkan Listrik di Seluruh Kawasan Utara

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Palestina
Palestina