Marcus/Kevin Ditargetkan Medali Emas di Olimpiade Tokyo 2021

Jakarta, MINA – Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mengatakan, mereka diberi target merebut medali emas dari cabang bulu tangkis pada Olimpiade Tokyo 2021 mendatang.

Marcus /Kevin sudah dipastikan menggenggam tiket ke Olimpiade Tokyo 2021 yang akan berlangsung pada 23 Juli-8 Agustus 2021.

Dikutip dari Badminton Indonesia, Sabtu (20/6), Kevin dan Marcus diberi target tertinggi sebagai ganda putra nomor satu dunia.

Mereka juga diwajibkan meraih lima gelar dalam satu tahun pada turnamen level Super 500 hingga Super 1000.

“Tahun lalu saya dan Marcus ditargetkan meraih titel juara dunia serta meraih medali apa saja pada Olimpiade. Namun, karena tahun lalu kami tidak menjadi juara dunia, target Olimpiade dinaikkan jadi medali emas,” kata Kevin.

Marcus/Kevin secara mengejutkan tersisih pada babak kedua Kejuaraan Dunia 2019. Mereka kalah 21-16, 14-21, 21-23 dari pasangan Korea Selatan, Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae.

Pasangan berjulukan Minions tersebut mengaku tak mau berpikir terlalu banyak soal tekanan yang mereka rasakan.

“Ekspektasi orang pasti tinggi, apalagi pada pertandingan penting. Tentu kami sedih kalau kalah, tetapi yang harus dilakukan ya berlatih lebih keras,” ujar dia.

“Saya dan Marcus tidak mau berpikir soal beban. Kalau sudah bermain di lapangan, fokus dengan permainan saja. Kecuali kalau sebelum main memang sudah merasa ada tekanan,” tuturnya melanjutkan.

Sementara itu, Marcus dan Kevin berusaha menikmati tekanan yang mereka alami.

“Yang namanya tekanan pasti ada, makin ke atas pasti makin berat. Hanya, karena ini pekerjaan dan hobi, jadi dinikmati saja,” kata Marcus.

Marcus/Kevin sendiri memulai tahun 2020 dengan cukup baik. Mereka menjuarai Indonesia Masters 2020 pada Januari dan menjadi finalis All England Open 2020 pada Maret. (R/R11/P1

Mi’raj News Agency (MINA)