Mardani Ali Sera: Lawan Aneksasi Israel atas Tanah Palestina!

Jakarta, MINA – Politis PKS, mendesak Pemerintah membuat gerakan internasional melawan Israel yang berencana menjalankan ‘Kesepakatan Abad Ini’ usulan Donald Trump melalui blokade Gaza, pendudukan Masjid Al-Aqsa dan aneksasi lebih dari 30 persen wilayah Tepi Barat.

“Saya mendesak Pemerintah Indonesia menginisiasi gerakan pemboikotan Internasional dalam forum-forum Global terhadap Israel yang berencana mempercepat ‘Kesepakatan Abad ini’,” kata Mardani dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (10/6).

Lebih lanjut, Anggota Fraksi PKS itu menganggap usulan Trump dapat merusak stabilitas keamanan dan perdamaian antara -Israel.

“Ini bisa buat panas lagi suhu negara-negara di Timur Tengah, tidak hanya mencaplok wilayah Tepi Barat tapi juga lembah Jordan buat kepentingan pragmatis pembangunan pemukiman ilegalnya,” ujar Mardani.

Mardani juga mengapresiasi Pemerintah melalui Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI yang telah menyurati 30 negara untuk bersama menolak rencana Israel mempercepat rencana ‘Kesepakatan abad ini’.

“Respon pemerintah luar biasa, tapi saya berharap pemerintah tidak boleh hanya sebatas ini, harus sampai buat gerakan negara-negara memutus hubungan dengan Israel dari segi diplomasi, ekonomi, teknologi dan sebaginya,” tutur Mardani.

Terakhir Mardani mengajak seluruh masyarakat bantu perjuangan rakyat Palestina yang sudah sejak lagi tindas oleh Israel dan sekutunya.

“Mari kita tingkatkan ikhtiar kita melalui doa-doa dan harta agar Allah SWT mempercepat kemerdekaan Palestina dari Penjajahan modern Israel dan Sekutunya,” pungkasnya.

Sebelumnya, kelompok perjuangan Palestina Hamas menyurati Presiden Indonesia Joko Widodo terkait aksi pencaplokan wilayah yang terus dilakukan Israel di tengah pandemi Covid-19.

Dalam surat tersebut, Kepala Biro Politik Hamas Ismail Haniyeh mengatakan Israel memanfaatkan isu Covid-19 untuk terus memperluas pemukiman ilegalnya dan mempercepat rencana “Kesepakatan Abad Ini”.(L/R2/R1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments are closed.