Maroko akan Buka Kedutaan di Israel Musim Panas Ini

Menteri Luar Negeri Maroko Nasser Bourita diperkirakan akan mengunjungi Israel musim panas ini. [Getty]

Tel Aviv, MINA – Maroko dijadwalkan akan membuka kedutaannya di Israel beberapa waktu musim panas mendatang, lapor Times of Israel pada Rabu (15/6).

Menteri Luar Negeri Israel Yair Lapid mengatakan pada konferensi pers, timpalannya dari Maroko Nasser Bourita akan mengunjungi Israel untuk secara resmi membuka kedutaan negara Afrika Utara itu. Kunjungan Bourita kemungkinan akan berlangsung dalam ‘satu atau dua bulan ke depan’, menurut media penyiar Israel Kan.

Sebelumnya Israel membuka kantor penghubungnya di Maroko pada Agustus 2021, tetapi belum meningkatkan misi menjadi kedutaan, sementara Maroko membuka kantor penghubung di Tel Aviv pada Februari tahun yang sama.

David Govrin dinominasikan sebagai duta besar tetap Israel untuk Maroko, satu bulan setelah kedua negara menandatangani kesepakatan untuk menormalkan hubungan pada Desember 2020.

Sebuah sumber diplomatik Israel mengatakan bahwa peningkatan kantor diplomatik Israel di Rabat diperkirakan terjadi bersamaan dengan kunjungan Menteri Luar Negeri Maroko Nasser Bourita, menurut The Times of Israel. (T/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Dapatkan berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Jangan lupa juga ikuti berita terkini dari MINANEWS di Google News, klik di sini.