Maroko Tegaskan Masalah Palestina adalah Prinsip

Baku, Azerbaijan, MINA – Wakil Menteri Luar Negeri mengemukakan sikap tegas, Raja Mohammed IV  solidaritasnya yang kuat dan berkelanjutan dengan rakyat untuk membela tujuan mereka yang adil.

Mohcine Jazouli mengatakan pada KTT ke-18 para kepala negara dan pemerintah Gerakan Non-Blok di Baku, Azerbaijan, menegaskan dukungan Maroko untuk perjuangan Palestina adalah bekerja untuk “hak-hak mereka yang sah, membangun negara yang berdaulat, mandiri dan layak di perbatasan 1967 dengan Yerusalem sebagai ibukotanya dan berdasarkan resolusi internasional dan Inisiatif Arab Demikian SAFA memberitakan.”

Pejabat Maroko itu menekankan bahwa negaranya menolak semua strategi dan tindakan sepihak yang bertujuan mengubah status hukum, historis, demografis, dan spiritual Yerusalem.

“Maroko menekankan pentingnya kota Yerusalem sebagai warisan internasional bersama, sebuah tanah untuk pertemuan dan simbol untuk hidup berdampingan secara damai di antara para pengikut tiga agama monoteistik, serta pusat untuk saling menghormati dan berdialog,” katanya menegaskan. (T/Ast/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.