Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Marsela dan Claudia Cetak Dwigol, Indonesia Pecundangi Singapura 5-1

Rudi Hendrik - Selasa, 28 Mei 2024 - 22:31 WIB

Selasa, 28 Mei 2024 - 22:31 WIB

7 Views

Laga Timnas Putri Indonesia vs Singapura dalam laga uji coba internasional di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, pada Selasa, 28 Mei 2024. (Instagram/@timnas.indonesia.)

Jakarta, MINA – Dua pemain Timnas Sepak Bola Putri Indonesia, Marsela Yuliana Awi dan Claudia Scheunemann, mencetak dwigol saat mengalahkan Singapura 5-1 dalam laga persahabatan di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Jakarta.

Bertanding di depan suporter sendiri pada Selasa malam (28/5), Indonesia unggul lebih dulu melalui gol yang diciptakan oleh Marsela pada menit ke-11.

Berawal dari umpan jauh Helsya Maeisyaroh ke sisi kanan, bola diterima Rosdilah Siti Nurohmah yang kemudian mengirim umpan tarik di kotak penalti yang disambut tendangan mendatar Marsela.

Delapan menit berselang, Singapura membalas dengan gol sundulan dari Dorcas Chu pada menit ke-19. Kiper Indonesia Fani Supriyanto gagal memotong umpan silang.

Baca Juga: Erick Tohir: PSSI Sudah Gelontorkan Dana Rp36 M untuk Sepakbola Putri

Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, beberapa pergantian pemain dilakukan pelatih Indonesia Satoru Mochizuki asal Jepang. Salah satunya dengan memainkan penyerang Zahra Muzdalifah.

Masuknya pemain asal klub Cerezo Osaka itu disambut riuh tepuk tangan penonton di stadion.

Zahra membuat daya gedor Garuda Pertiwi meningkat. Hasilnya, Claudia sukses membawa Garuda Pertiwi kembali unggul pada menit ke-63.

Baca Juga: Atlet USK Sumbang 28 Medali untuk Aceh pada PON 2024

Penyerang berusia 14 tahun itu melepaskan tendangan roket dari luar kotak penalti yang tak bisa dibendung kiper Tan Lin Bin Beatrice.

Tidak berselang lama, pada menit ke-66 Marsela mencetak gol keduanya melalui tendangan jarak jauh dari sisi kanan wilayah Singapura.

Sepakan indah pemain kelahiran Manokwari, Papua itu gagal dihalau Tan Lin Bin Beatrice, sehingga dia harus memungut bola untuk yang ketiga kali dari gawangnya.

Tak mau kalah, Claudia juga mencetak brace lewat titik putih, setelah dia dilanggar oleh pemain Singapura di kotak penalti. Sepakan dinginnya ke sisi kiri gawang tidak mampu dibendung. Skor 4-1 bagi Garuda Pertiwi.

Baca Juga: Jawa Barat Hatrick Juara Umum PON 2024

Kemenangan Timnas Indonesia semakin lengkap dengan gol penyempurna Reva Oktaviani pada masa injury time, 90+5.

Aksi solonya yang menerobos dua pemain bertahan Singapura, yang diakhiri dengan memperdaya kiper. Skor 5-1 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Ranking FIFA Timnas Indonesia Naik ke-129

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
MINA Sport
Indonesia
Dunia Islam
Dunia Islam