Ma’ruf Amin Apresiasi MINA Selenggarakan Konferensi Media Islam Internasional

Jakarta, 5 Sya’ban 1437/12 Mei 2016 (MINA) – Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia () KH Ma’ruf Amin mengatakan pihaknya mengapresiasi kantor berita Islam Mi’raj (MINA) menyelenggarakannya Konferensi Media Islam Internasional () 2016 yang digelar di Jakarta pada 25-26 Mei mendatang.

“kami kira acara ini bagus sekali sebagai upaya untuk menyatukan kaum Muslimin tentang pembelaan terhadap Masjidil Aqhsa yang saat ini dalam kondisi dijajah Israel,” kata Ma’ruf kepada MINA di Kantor MUI Pusat, Jakarta, Kamis. “Oleh karena itu, media Islam harus bersatu menyuarakan pembelaan atas Al-Aqsha dan kaum Muslim di Palestina.”

Dia juga menjelaskan, media Islam seluruh dunia juga harus menyuarakan hal yang sama dan mempengaruhi opini dunia agar Masjid Al-Aqsha bisa dikembalikan kepangkuan kaum Muslimin.

Panitia ICIM telah mengundang Presiden RI Joko Widodo untuk membuka konferensi di Wisma Antara (Auditorium Adhiyana) Jakarta Pusat itu. Panitia juga mengundang pemred kantor berita dan organisasi media dari 50 negara.

Panitia konferensi menjadwalkan beberapa pembicara internasional, di antaranya pendiri Nusantara Foundation Amerika Serikat Imam Shamsi Ali, Direktur Middle East Monitor Inggris Dr. Daud Abdullah, Pemred Majalah Al-Bayan Arab Saudi Syaikh Ahmad Shoyyan, Pemred Kantor Berita Palestina WAFA Ahmad Ashaaf dan pejabat media Islam lainnya.

Di samping itu, beberapa pembicara dalam negeri dari unsur pejabat pemerintah, ulama, tokoh masyarakat dan aktivis kepalestinaan akan hadir.

Peserta undangan terdiri dari unsur pimpinan redaksi kantor berita di negara-negara Islam, Duta Besar negara-negara Islam di Jakarta, pakar dan praktisi media massa, organisasi-organisasi wartawan Muslim, pimpinan perguruan tinggi Islam, LSM dan ormas yang konsen dalam pembelaan kepada Palestina dan kaum Muslimin. (L/P002/P001)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)