Ma’ruf Amin Imbau Swasta Bantu Prasarana Pendidikan

Jakarta, MINA – Wakil Presiden Ma’ruf Amin menghimbau berbagai pihak dan swasta membantu meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan di Indonesia.

“Program tersebut merupakan partisipasi pihak swasta untuk meningkatkan sarana-prasarana pendidikan yang sangat diperlukan masyarakat, ” kata Ma’ruf, dalam peresmian program pembangunan sarana dan prasarana Islamic Dakwah Fund-Majelis Uama Indonesia (IDF-MUI) dengan PT Indomarco Prismatama (Indomaret) secara virtual, Senin (16/11).

Ia menghimbau agar semua pihak bekerjasama menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk saling peduli dan berbagi pada sesama.

“Kami menyakini dengan bekerjasama akan mempermudah proses belajar mengajar serta memacu semangat dan motivasi peserta didik untuk belajar lebih rajin dan berprestasi lebih baik,” ujar Ma’ruf.

Lanjut dikatakannya, upaya peningkatan sarana dan prasarana pendidikan, sebagaimana dilakukan IDF-MUI dan Indomaret, ini program bagus untuk peningkatan kualitas pendidikan nasional.

Terlebih Indonesia sedangkan alami pandemi Covid-19 saat ini penyebarannya masih meningkat. Ia menekankan, kepedulian dan keterlibatan berbagai pihak sangat diperlukan menanggulanginya.

“Karenanya, dapat menumbuhkan kesadaran untuk berdonasi dan saling berbagi antar sesama dan perlu untuk diapresiasi, dan didorong,” ujar Ma’ruf.

Ketua Umum Non-aktif MUI itu mengapresiasi kerjasama yang dilakukan IDF-MUI dan PT Indomaret sebagai wujud kepedulian masyarakat dalam upaya memajukan dan meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

Ia berharap kerjasama ini dapat terus terjalin dan ditingkatkan di masa mendatang.

“Semoga kerjasama ini terus ditingkatkan, tidak hanya bidang pendidikan tapi juga dalam bidang lainnya, seperti kesehatan dan pemberdayaan umat,” katanya. (L/R4/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)