Masjid Al-Aqsa Akan Dibuka Kembali Setelah Idul Fitri

Yerusalem, MINA – Masjid Al-Aqsa akan dibuka kembali untuk kaum Muslimin segera setelah akhir liburan Idul Fitri pekan depan, setelah dua bulan penutupan untuk pencegahan wabah virus corona, Departemen Wakaf Islam Yerusalem mengumumkan Selasa (19/5).

Dalam sebuah pernyataan seperti dilaporkan WAFA, Departemen Wakaf memutuskan setelah meninjau situasi penyebaran corona relatif terkendali, dan setelah berkonsultasi dengan para profesional medis.

Departemen akan mengeluarkan pemberitahuan berupa penjelasan prosedur untuk membuka kembali masjid dan untuk shalat berjamaah.

Masjid Al-Aqsa dalam situasi normal biasanya melayani puluhan ribu jamaah pada shalat Jumat dan bisa mencapai ratusan ribu pada bulan suci Ramadhan.

Terlebih pada sepuluh hari terakhir bulan Ramadhan. Namun Ramadhan kali ini masjid ditutup untuk shalat berajamaah karena pencegahan wabah Covid19.

Shalat berjamaah saat ini tetap dilaksanakan, tapi terbatas pada para imam masjid, pengurus, staf Wakaf dan penjaga (murabithun) dan petugas kebersihan. (T/RS2/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)