Masjid At-Taqwa Mempawah Gelar Shalat Idul Fitri 1444H

Mempawah, MINA – , Desa Sui Batang, Kec Sui Pinyuh, Kab Mempawah, menggelar shalat Idul Fitri di lapangan masjid, pada Jumat (21/4).

Dalam khutbah Ustaz Adam Abdurrahman Ar-Rasyad, salah orang pengajar Pondok Pesantren Tahfiz Al Fatah Tayan, menyampaikan, kehidupan di dunia ini merupakan ujian bagi manusia, khususnya bagi kaum muslimin. Ujian demi ujian harus dilalui dengan sabar dan tawakkal demi meraih kemenangan yang hakiki.

“Dalam melalui setiap fase ujian, kadar keimanan seseorang akan diuji. Bagi yang bersabar dan yakin akan pertolongan Allah ‘Azza wa Jalla, ujian dapat berujung pahala dan kemenangan hakiki. Namun, bagi yang mudah menyerah, ujian dapat berujung pada petaka dan kekalahan,” kata Ustaz Adam.

Sebelum mengakhiri khutbah ia menyampaikan, nasihat khusus untuk muslimat sebagaimana yang dilakukan oleh Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wa Salam kepada para Shahabiyah:

Wahai kaum muslimat dan mukminat, “Bertaqwallah kepada Allah dengan sebenar-benarnya taqwa, janganlah berbuat syirik sekecil apapun, jauhilah riba dalam berbagai urusan duniamu, jagalah kehormatanmu, tutuplah auratmu dengan jilbab sesuai syari’at, sempurnakanlah kekurangan agamamu dengan memperbanyak shadaqah, jadilah pendamping setia bagi suamimu dalam mentaati Allah dan Rasul-Nya, dan dalam berjuang di jalan Allah.

Wahai kaum muslimat dan mukminat, “berhiaslah di depan suamimu, bersyukurlah atas kebaikan suami sekecil apapun, jadilah penjaga yang baik atas harta dan keluargamu, makanlah selalu dengan yang halal. Jauhilah sifat dengki dan saling mengumpat di antara sesama kaummu.”

Ratusan Jamaah Masjid At-Taqwa Mempawai Kalbar melaksanakan shalat Idul Fitri 1444H di halaman Masjid At Taqwa. Jamaah yang hadir berasal dari Desa Purun kecil, Desa Kuala Toho, dan Sungai Pinyuh. (L/FF/R4/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.