Masjid Baitul Muttaqien Bekasi Disemprot Disinfektan

Bekasi, MINA – Masjid Baitul Muttaqien Kelurahan Harapan Mulya, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi melakukan kegiatan “Sterilisasi Masjid” dengan menyemprotkan cairan disinfektan guna mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

Ketua Yayasan Al-Fatah Harapan Mulya Bekasi, Akhirus Sholeh mengatakan, Masjid Baitul Muttaqin merupakan salah satu masjid terbesar di Kelurahan Harapan Mulya dan Kota Bekasi, untuk itu pihaknya berinisiatif untuk melakukan sejumlah prosedur dalam menekan potensi penyebaran virus Covid-19 ini.

“Kami ingin memberikan rasa nyaman kepada para jamaah yang melaksanakan ibadah di Masjid Baitul Muttaqien, dengan adanya rasa nyaman ini akan menjaga kekhusyuaan dalam beribadah. Hari ini kami melakukan salah satu ikhtiar, semoga dari kita semua senantiasa dilindungi oleh-Nya,” kata Sholeh kepada MINA, Jumat (20/3), Bekasi.

Masjid yang dinaungi oleh Yayasan Al-Fatah Harapan Mulya Bekasi ini tak hanya menggelar penyemprotan, tapi juga berencana akan membagikan masker dan hand sanitizer di sejumlah masjid di Harapan Mulya.

Ia menambahkan, sejak beberapa hari yang lalu, DKM Masjid Baitul Muttaqien telah melakukan sejumlah prosedur dalam upaya mencegah penyebaran virus ini, diantaranya adalah dengan menggulung karpet masjid, menyediakan hand sanitizer dan sosialisasi kepada para jamaah.

“Hari ini, Masjid Baitul Muttaqien Bekasi tetap menggelar salat Jumat berjamaah dengan menerapkan sejumlah prosedur, bagi jamaah yang merasa tidak enak badan juga diimbau agar tetap berdiam di rumah,” kata Akhirus Sholeh

Penyemprotan cairan disinfektan direncanakan akan dilakukan secara bertahap. Penyemprotan di tiga masjid, ialah Masjid Al-Inayah Kampung Pintu Air dan Masjid An-Nur Jalan Perjuangan 9.

Sementara itu, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Kota Bekasi, Drg. Dezi Syukrawati, MARS mengapresikasi kegiatan sterilisasi yang dilakukan oleh Masjid Baitul Muttaqien.

Menurutnya, dalam upaya pencegahan diperlukan peran semua pihak untuk saling menjaga satu sama lain. Mulai dari diri sendiri agar bisa terhindar dan mencegah kepada kondisi yang lebih berat serta mengimbau agar beraktifitas di rumah saja.

“Kepada masyarakat Kota Bekasi dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona ini mari semua menjaga kesehatan dan kebersihan diri, dengan mencuci tangan dan jangan sembarang menyentuh barang di tempat umum. Mari jaga diri kita dan keluarga kita,” katanya.

Kegiatan “Sterilisasi Masjid” ini bekerja sama dengan Ukhuwah Al-Fatah Rescue (UAR) Korda Bekasi, Cakrawala Disaster Respon, tim pelaksana juga melakukan koordinasi dengan BPBD, PMI, Kelurahan Harapan Mulya, dan Dinas Kesehatan Kota Bekasi. (L/R8/Fee/MA/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)