Masjid Darul Hijrah-Keumatan KKBD Kupang Salurkan Bantuan kepada Santri Pengungsian

(Foto: Istimewa)

Kupang, MINA – Panitia Ramadhan Masjid Darul Hijrah BTN Kolhua Kupang bekerja sama dengan Ormas Kerukunan Keluarga Bima Dompu (KKBD) Kota Kupang menyalurkan bantuan sosial kepada 40 santri di pesantren wilayah pengungsian ex-Timor-Timor di Noelbaki.

Penyaluran bantuan makanan dalam bentuk nasi kotak ini yang berlokasi di Jalan Oesao Bokong, tepatnya di Terminal Noelbaki, Kecamatan Camplong, Kabupaten Kupang Timur, Selasa (26/5), dipimpin langsung Pengurus Masjid Darul Hijrah BTN Kolhua M. Sidiq dan didampingi Ustaz Ardan Bidang Keumatan (KKBD) Kota Kupang.

Rombongan tiba di lokasi sore hari, sekira pukul 16:00 WIT.

Bantuan tersebut diberikan untuk membantu para santri dalam memenuhi asupan nutrisi dan gizi yang seimbang.

M. Sidiq selaku Panitia Ramadhan dan pengurus Masjid Darul Hijrah BTN Kolhua mengatakan, penyerahan bantuan ini juga sebagai penunjang para santri bisa mendapatkan asupan nutrisi sehat untuk mendukung tumbuh kembangnya menjadi lebih baik.

Menurutnya, pemenuhan nutrisi dan gizi yang baik akan mendukung kecerdasan anak-anak.

Oleh karena itu, bantuan ini diberikan untuk membantu memperbaiki gizinya.

“Di pesantren itu kan banyak anak-anak tidak mampu, pemenuhan nutrisinya juga masih kurang. Jadi kita coba bantu kasih makanan sehat,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Keumatan KKBD Kota Kupang Ardansyah mengatakan, anak-anak ini masuk kategori tidak mampu. Sehingga dalam memenuhi nutrisinya terkadang hanya seadanya.

Sehingga dikhawatirkan akan menghambat tumbuh kembangnya.

“Pemberian bantuan ini juga sebagai bentuk perhatian Bapak Sidiq selaku Pengurus Masjid Darul Hijrah BTN Kolhua bersama Keumatan KKBD Kota Kupang dalam mendukung gizi anak,” jelasnya.

Ketua keumatan KKBD Kota Kupang merasa terpanggil adanya kegiatan ini, dan tiba di lokasi santri ini, masih banyak anak-anak yang belajar mengaji.

Menjaga agama Allah dengan terus belajar Islam Mereka kebanyakan adalah anak-anak dari orang tua yang tidak mampu. Hidup seadanya.

Namun keadaan tak menyurutkan semangat mereka belajar Islam. Mereka sangat berbahagia atas kehadiran Pak Sidiq yang mengantarkan 50 nasi kotak.

“Terpancar senyum bahagia di wajah mereka yang masih terlihat polos dan lugu,” ungkap Ardan.

Ardansyah menyatakan, bidang Keumatan KKBD Kota Kupang dalam waktu dekat berencana akan melakukan renovasi musholah yang dijadikan kegiatan pesantren ini, agar lebih kelihatan rapi, indah dan nyaman dipakai belajar para santri.

“Bagi para dermawan yang ingin berpartisipasi dalam kegiatan amal ini dapat menghubungi bidang Keumatan KKBD di kontak person 082146483080 a.n Ardansyah,” ujarnya.

“Bidang Keumatan selalu bekerja dengan motto CATET – Cepat Amanah Tepat Tintas-,” pungkas Ardansyah. (L/B05/R1/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)