Masjid di Amerika Dilempar Bom Saat Subuh

Bom di Masjid Dar Al-Farooq Islamic Center Minnepolis. Foto: Istimewa

Bloomington, Minneapolis, AS, MINA – Seorang tak dikenal melemparkan sebuah bom ke arah Masjid Dar Al-Farooq, Islamic Center Minneapolis, Minnesota Amerika Serikat (AS). Bom tersebut merusak kantor Imam namun tak melukai siapapun.

Direktur Masyarakat Muslim Minnesota, Asad Zaman mengatakan, saat jamaah akan memulai salat Subuh sekitar pukul 5 pagi Sabtu (5/8) waktu setempat ledakan terjadi, dan saksi melihat bom dilempar ke arah jendela dari sebuah kendaraan seperti truk atau van.

Dikutip dari globalnews, ada kemungkinan bom tersebut merupakan bom api atau bom molotov, dan sesaat setelah bom meledak, ada seorang jamaah yang melihat sebuah mobil pickup melaju kencang menjauh dari masjid.

Saat ledakan, ada sekitar 20 orang jamaah yang berada di dalam Masjid, jamaah berhasil memadamkan api sebelum petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian.

Asad Zaman juga mengatakan, Islamic Center Minneapolis sering mendapat teror dari orang-orang yang tidak suka dengan Islam, seperti menerima telfon, atau email yang berisi ancaman.

Hadiah uang sebanyak 10,000 dolar atau 130 juta rupiah lebih juga akan diberikan bagi siapa saja yang bisa memberikan infromasi dan membuat sang pelaku pelemparan bom tertangkap. (R/R08/B05)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)