Masjid di Inggris Koordinir Penyaluran Bantuan Sosial

London, MINA – Masjid Al Madina di kawasan Victoria Road Barking, Inggris, mengkoordinir layanan penyaluran bantuan sosial untuk membantu warga sekitar yang terdampak krisis wabah Covid-19

Sukarelawan masjid menyiapkan paket makanan ke bagasi mobil untuk dikirim ke sekitar 200 rumah di daerah setempat. Media setempat Barking and Dagenham Post melaporkan, Senin (6/4).

Wabah virus corona telah memperkuat semangat komunitas, para aktivis dan organisasi berkumpul di sekitar masyarakat yang paling rentan.

Ash Siddique, sekretaris pengurus masjid mengatakan, paket makanan diantarkan dan ditinggalkan di luar pintu rumah-rumah penduduk oleh sukarelawan. Meskipun ini menjadi waktu ketakutan dan kekhawatiran, di tengah wabah.

Ia yang menjadi pengurus masjid selama 25 tahun, menjadikan masjid itu sebagai pusat jaringan sukarelawan yang membantu ratusan orang di beberapa tempat.

“Kami menjadikan kelompok agama yang bekerja pada inisiatif sosial, dan pemerintah setempat mulai melihat kekuatan organisasi sukarela yang bekerja untuk pengabdian masyarakat,” ujarnya.

Sejauh ini pekerjaan mereka telah menyebar ke 97 tempat di kawasan Abbey, Gascoigne, dan Longbridge. (T/RS2/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)