Masjid Nabawi Siap Terima Jamaah di 10 Hari Terakhir Ramadhan

Foto: Arab News

Madinah, MINA – Masjid Nabawi di Madinah, Arab Saudi, siap menerima jamaah selama 10 hari terakhir Ramadhan, Arab News melaporkan Jumat (30/4).

Sepuluh hari terakhir bulan suci Ramadhan, yang akan dimulai pada Ahad (2/5) dianggap sebagai waktu paling berkah, karena diyakini pada periode tersebut akan terjadi malam Lailatul Qadar.

Umat ​​Muslim percaya, kemuliaan Lailatul Qadar digambarkan sebagai malam yang lebih baik dari 1.000 bulan. Hal tersebut mendorong jamaah untuk giat dalam beribadah di 10 hari terakhir bulan Ramadhan.

Banyak Muslim yang memanfaatkan malam-malam tersebut dengan beriktikaf dan melaksanakan sholat malam di masjid.

Pihak berwenang Masjid Nabawi akan melakukan tindakan pengamanan yang ketat teutama protokol kesehatan dan jamaah dapat beribadah dengan nyaman.

Sementara itu, Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi mengumumkan, izin shalat malam dapat dipesan melalui aplikasi Eatmarna dan Tawakkalna.

Selain itu, Kementerian dan Departemen lainnya juga telah menegaskan keharusan vaksinasi Covid-19 bagi setiap karyawan sebagai syarat dapat masuk bekerja. Para karyawan juga harus melaporkan status kesehatan terbaru mereka melalui aplikasi Tawakkalna. Hanya karyawan yang telah divaksin yang dapat masuk kerja.

Arab Saudi melaporkan terjadi 11 kematian terkait Covid-19 pada Kamis (29/4), sehingga total korban meninggal mencapai 6.946 jiwa.

Kementerian Kesehatan Arab Saudi melaporkan sebanyak 1.026 kasus baru. Artinya ada sebanyak 416.307 orang yang hingga saat ini telah tertular Covid-19. Sedang kasus aktif tercatat sebanyak 9.852 sedangkan 1.312 orang di antaranya dalam kondisi kritis. (T/R5/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)