MASJID NIGERIA DIBOM TEWASKAN 12 ORANG

Ilustrasi serangan bom di masjid Nigeria. (Foto: AA)
Ilustrasi serangan bom di masjid . (Foto: AA)

Maiduguri, Nigeria, 13 Sya’ban 1436/31 Mei 2015 (MINA) – Setidaknya 12 orang tewas dan 14 luka-luka kritis ketika seorang pelaku bom meledakkan dirinya di dalam sebuah masjid di kota timur laut Nigeria, Maiduguri, Sabtu (30/5).

Serangan itu terjadi hanya beberapa jam setelah 16 orang tewas dalam serangan kelompok bersenjata di pinggiran kota komersial tersebut.

“Kami memiliki 12 korban sekarang dan 14 orang menderita luka parah,” kata ketua kelompok bersenjata lokal Baba Shehu kepada Anadolu Agency yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

“Itu adalah bom bunuh diri oleh seorang pria kusta yang masuk masjid di pasar Monday dan meledakkan bahan peledak kabel di tubuhnya,” tambahnya.

Maiduguri adalah wilayah kelahiran kelompok Boko Haram, di mana pemimpin kelompok itu, Mohammed Yusuf, tewas dalam tahanan polisi enam tahun yang lalu.

Presiden baru Nigeria Muhammadu Buhari telah membuat prioritas bagi pemerintahannya untuk menghancurkan militan.

Dalam pidato pelantikannya, Jumat, ia memerintahkan pusat komando militer pindah ke Maiduguri sehingga bisa menghadapi Boko Haram secara frontal. (T/P001/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Bahron Ansori

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0