Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Masjid Raya Bintaro Salurkan Donasi Rp800 Juta untuk Palestina

sajadi - Kamis, 27 Juni 2024 - 07:22 WIB

Kamis, 27 Juni 2024 - 07:22 WIB

24 Views

Jakarta, MINA – Yayasan Masjid Raya Bintaro Jaya Tangerang Selatan berhasil mengumpulkan donasi Rp800 juta untuk disalurkan kepada rakyat Palestina yang saat terus mengahadapi agresi militer Zionis Israel.

Ketua Pembina Yayasan Masjid Raya Bintaro Jaya Tangerang Selatan Bambang Suprihadi mengatakan, dari jumlah donasi tersebut dibagi Rp500 juta untuk rumah sakit di Gaza, Rp150 juta disalurkan melalui BAZNAS Tangerang Selatan dan 150 juta melalui BAZNAS RI.

“Kami berharap bantuan ini sampai dan bermanfaat bagi saudara kita di Palestina,” ujar Suprihadi dalam acara penyerahan donasi yang secara simbolis diterima oleh Ketua BAZNAS RI KH. Noor Achmad di Jakarta, Rabu (26/6).

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada BAZNAS yang telah menjadi garda terdepan dalam penyaluran bantuan ke Palestina.

Baca Juga: Puluhan Hektare Hutan Mangrove di Jateng Hilang Akibat Proyek Jalan Tol

Masjid Raya Bintaro, kata Suprihadi, terus melakukan beberapa kegiatan untuk kepedulian masyarakat Palestina. Hingga kini, telah terhimpun Rp800 juta untuk masyarakat Palestina.

Sementara itu, Ketua BAZNAS RI menyampaikan terima kasih atas kepercayaan Masjid Raya Bintaro dalam menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk Palestina.

“Di mana penyaluran infak kemanusiaan ini merupakan suatu kehormatan dan tanggung jawab yang harus kita laksanakan,” kata Noor.

Menurutnya, saat ini dukungan dari masyarakat Indonesia terhadap Palestina ini sangat besar. Karena itu, BAZNAS akan terus berupaya untuk memfasilitasi dan mendukung kepedulian masyarakat Indonesia kepada warga Palestina.

Baca Juga: Bertemu Dubes Sudan, Kantor Berita MINA Jajaki Kerjasama Media

Sehingga, kata dia, BAZNAS selalu berupaya memastikan penyaluran infak kemanusiaan dilakukan secara transparan dan akuntabel.

“Semoga amanat yang disalurkan Masjid Raya Bintaro ini menjadi penguat bagi masyarakat Palestina,” ujar Kiai Noor. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Relawan UAR Bantu Bersihkan Lokasi Kebakaran di Tomang Jakbar

Rekomendasi untuk Anda

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI menyerahkan infak kemanusiaan untuk Palestina melalui Grand Syekh Al-Azhar, Imam Akbar Ahmed Prof. Dr. Syekh Ahmad Muhammad Ahmad Ath-Thayyeb sebesar 2 juta dolar AS (lebih dari Rp32 miliar) dan akan disalurkan melalui lembaga Bayt Zakat Wa As-Shadaqat. (Foto: Humas BAZNAS RI)
Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia