Massa Ibu-Ibu di Istanbul Tuntut Genosida Israel Dihentikan

Puluhan ibu-ibu di Istanbul, Turkiye, melakukan aksi unjuk rasa menuntut segera diakhirinya genosida Israel di Jalur Gaza, Palestina pada Rabu (24/4/2024). (Foto: Nurhadis/MINA)

Istanbul, MINA – Puluhan ibu-ibu di Istanbul, Turkiye melakukan aksi unjuk rasa mendesak segera dihentikannya genosida terhadap warga di Jalur Gaza, yang sudah berlangsung selama 6 bulan.

Laporan wartawan MINA di lokasi, Rabu (24/4), massa ibu-ibu melakukan aksi duduk bersama di alun-alun Sultan Ahmed Istanbul Turkiye mendesak dilakukan di Gaza sesegera mungkin.

Selain itu, massa juga meminta otoritas terkait untuk membuka Pintu Rafah seluas-luasnya, sehingga bantuan makanan dan obat-obatan bisa segera masuk ke Gaza, Palestina.

Ikut dalam aksi ini peserta Freedom Flotilla Coalition yang juga menuntut agar armadanya segera diberikan izin oleh pemerintah Turkiye untuk berlayar menembus blokade Gaza.

Baca Juga:  Pembelaan Mahasiswa Terhadap Palestina Menyebar ke Jepang

Massa juga melakukan doa bersama bagi keselamatan warga Gaza Palestina. Aksi duduk bersama ibu-ibu ini akan digelar setiap harinya hingga Ahad (5/5) mendatang, dimulai pukul 15.00 sampai 22.00 waktu Istanbul.[]

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Rendi Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.