Massa Yahudi Pukuli Pengemudi Arab dengan Botol Kaca

TKP di Binyamina tempat polisi mencurigai massa Yahudi memukuli seorang pengemudi Arab pada 27 Mei 2021. (tangkapan layar video)

Binyamina, , MIAN – Massa menyeret seorang pengemudi Arab dari mobilnya dan memukulinya dengan botol kaca, kemudian mereka melarikan diri dari tempat kejadian di kota Binyamina pada Kamis malam (27/5), menurut kesaksian saksi.

Pengemudi itu kemudian dilarikan ke Haifa’s Rambam Medical Center untuk dirawat cedera kepalanya.

Saksi mata mengatakan kepada situs berita Walla, sekitar 10 pria, beberapa di antaranya dengan yarmulke (kopiah Yahudi), mengepung kendaraan korban, menghancurkan kaca jendela, menarik pengemudi dari mobil dan memukulnya berulang kali, termasuk dengan botol kaca, saat ia terbaring tak berdaya di jalan.

Menurut Haaretz, korban yang mengemudi mobil adalah seorang Badui yang bekerja sebagai penjaga di lokasi konstruksi setempat. Dia dan penjaga kedua berusaha menghentikan mobil yang penumpangnya berperilaku mencurigakan. Mobil kedua tiba dan orang-orang Yahudi yang ada di kedua kendaraan tersebut kemudian menyerang para penjaga.

Pihak berwenang sedang menyelidiki insiden itu sebagai serangan bermotif nasionalis.

Pada malam yang sama, seorang tersangka melemparkan bom molotov ke rumah satu keluarga Yahudi di kota campuran Lod. Penghuni rumah berhasil memadamkan api dengan cepat sebelum ada yang terluka.

Sejak dimulainya perang 11 hari antara kelompok pejuang Palestina di Gaza dan Israel awal bulan ini, kekerasan telah pecah di Lod, kota campuran etnis Arab Palestina dan Yahudi, dengan massa Arab dan Yahudi menargetkan pejalan kaki yang seringkali tidak berdaya, memilih mereka berdasarkan etnisnya. (T/RI-1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.