Masyarakat Jambi Ikut Aksi Damai Bela Palestina di Rimbo Bujang

Aksi Damai Solidaritas untuk Palestina masyarakat Jambi. (Foto: Risma/MINA)

Rimbo Bujang, , MINA – Masyarakat Jambi mengikuti Aksi Gerak jalan (longmarch) Cinta Al Aqsa bertajuk ‘Aksi Damai, Jambi Bersama Palestina,” di Rimbo Bujang, Jambi, Ahad (5/11).

“Jumlah peserta  aksi damai ini diperkirakan mencapai angka seribu orang,” ujar Koordinator lapangan (korlap), Ahmad Syafii kepada Mi’raj News Agency (MINA).

Syafii menjelaskan, aksi ini ditujukan untuk mendukung sepenuhnya kemerdekaan Palestina atas penjajahan Zionis Israel dan pembebasan Masjidil Aqsa.

“Dengan aksi ini, kami berharap dapat menjadi langkah kongkrit dalam rangka membela, mendukung, dan membebaskan masjid Al Aqsa,” katanya.

Selain itu, lanjutnya, aksi ini juga ditujukan sebagai nilai kemanusiaan sesama mahluk Allah dan rasa persaudaraan sesama mukmin.

“Pertolongan Allah tergantung kepada upaya kita,” tambahnya.

Wakil Kepala Kepolisian Sektor (Wakapolsek) Rimbo Bujang, Muslim M. M menambahkan, kami siap mengawal dan mengamankan aksi ini dari awal hingga akhir.

“Kami siap mengamankan aksi ini, baik dari segi lalu lintas, kriminal, dan orang-orang yang sekiranya ingin mengambil keuntungan dari aksi ini,” tegasnya.

Kami juga melihat, imbuhnya, masyarakat turut antusias mengikuti acara ini, semoga berjalan lancar dan tertib.

“Karena ini bentuknya aksi solidaritas, maka masyarakat menyikapi ini dengan positif,” ujarnya.

Adapun aksi gerak jalan ini diikuti oleh para santri dan masyarakat wilayah Jambi yang meliputi Rimbo Bujang, Bangko, Muara Bungo, Sarolangun, Talang Duku, Kampung Baru dengan rute dimulai dari halaman Masjid Al-Huda kemudian kembali ke Ponpes Al Fatah Rimbo Bujang yang diperkirakan berjarak 5 kilo meter.

Adapun aksi gerak jalan ini juga menjadi bagian dari rangkaian Bulan Solidaritas Palestina (BSP) 2023 yang digelar oleh Aqsa Working Group (AWG)). BSP juga nantinya juga akan diramaikan dengan Festival Aqsa, Pameran Foto Aqsa, Pengibaran Bendera Palestina di Puncak Gunung, dan lain-lain di berbagai wilayah di Indonesia. (L/Risma/R7/P1 )

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.