Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Masyarakat Kuwait Selenggarakan Maraton Solidaritas Gaza

Ali Farkhan Tsani - Ahad, 18 Februari 2024 - 07:16 WIB

Ahad, 18 Februari 2024 - 07:16 WIB

3 Views

Kuwait City, MINA – Masyarakat Amal Al-Hayat Kuwait menyelenggarakan maraton solidaritas bertajuk “Jalan Menuju Anda, Gaza,” dengan partisipasi beberapa tim sukarelawan, di Boulevard Walk, Salmiya, sebelah timur ibu kota Kuwait, Sabtu (17/2).

Panitia maraton, Abdulaziz Al-Damkhi, mengatakan, “Setelah 134 hari perang, kami mengatakan kepada rakyat kami di Gaza bahwa kami bersama Anda, dan kami tidak akan membiarkan berlangsungnya pembunuhan. kehancuran, pengungsian, dan eksodus.” Quds Press melaporkan.

“Marathon ini diadakan untuk mendukung Gaza dengan segala cara yang ada, dan hasilnya disumbangkan ke masyarakat Jalur Gaza,” ujar Al-Damkhi.

Kegiatan solidaritas terhadap Gaza akan terus berlanjut di Kuwait, lanjutnya.

Baca Juga: Brigade Al-Qassam: Helikopter Israel Kena Tembak Rudal SAM 7

Sementara itu, Direktur Jenderal Asosiasi, Sabah Al-Yaqoub, mengatakan, ide maraton hadir untuk menjelaskan penderitaan masyarakat Gaza dan sebagai dukungan terhadap perjuangan Palestina dengan segala cara yang tersedia.

Sekretaris Masyarakat Amal Al-Hayat Kuwait, Khaled Al-Shatti, menegaskan maraton diadakan sebagai ekspresi peran dukungan Kuwait yang berkelanjutan hingga Yerusalem dibebaskan dan kembali ke umat Muslim.

Sejak tanggal 7 Oktober, tentara pendudukan Israel melanjutkan agresinya terhadap Jalur Gaza, dengan dukungan Amerika Serikat dan Eropa.

Agresi berkelanjutan pendudukan Israel terhadap Gaza menyebabkan kematian 28.858 syuhada dan melukai 68.677 lainnya. Selain itu lebih dari 85 persen (sekitar 1,9 juta orang) penduduk Jalur Gaza harus mengungsi, menurut otoritas Jalur Gaza dan badan-badan internasional. (T/RS2/P1)

Baca Juga: Wapres Ajak Dai di ASEAN Fokus Dakwah Perkuat Umat

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Palestina
Indonesia