Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Masyarakat Lampung Gelar Aksi Solidaritas Palestina dan Korban Bencana Sumbar

Nur Hadis - Sabtu, 18 Mei 2024 - 22:58 WIB

Sabtu, 18 Mei 2024 - 22:58 WIB

2 Views

Bandar Lampung, MINA – Aliansi Masyarakat Lampung Cinta Palestina kembali menggelar aksi bela Palestina dan penggalangan dana bagi korban bencana di Sumatera Barat pada Sabtu (18/5) di Tugu Adipura, Bandar Lampung.

Korlap aksi, Gunawan Pharrikesit mengatakan gerakan ini bertujuan mengajak masyarakat agar tidak berhenti dalam menyuarakan perlawanan atas ketidakadilan yang dialami warga Palestina.

“Setiap kontribusi, sekecil apapun, memiliki nilai besar dalam membantu mereka yang membutuhkan. Kita harus bergerak dan melakukan perlawanan dengan yang kita miliki dengan memberikan apa yang kita mampu. Tidak bisa dengan uang, dengan doa,” ujarnya.

Aksi dimulai dengan longmarch dari masjid At-Taqwa menuju titik kumpul di Tugu Adipura, Bandar Lampung. Masa aksi membawa spanduk dan poster berisikan pesan perdamaian yang mendukung Palestina.

Baca Juga: Sebanyak 1.562 Peserta Lulus Uji Kompetensi Calon Mahasiswa Al Azhar Mesir

Pengumpulan dana donasi dilakukan dalam dua bentuk berupa uang tunai dan transfer digital. Masyarakat yang tidak dapat hadir langsung dapat berpartisipasi dengan berdonasi melalui platform online.

“Berapapun nanti hasilnya akan kita bagi ke sumatera barat juga. Penyerahan langsung diserahkan ke yayasan yang berafiliasi ke Palestina, dan hasil donasi tidak dipotong sedikitpun untuk kegiatan,” ujarnya.

Setelah dilakukan aksi, lanjut Gunawan, juga nantinya akan dilanjutkan dengan penayangan film dan slide photo yang menggambarkan pembantaian di Palestina dengan audiens masyarakat umum, hal teknis dan waktunya akan menyesuaikan dengan situasi di lapangan.

Menurut Gunawan, hal ini dilakukan sebagai bentuk upaya dalam mengedukasi masyarakat bahwa kejahatan genosida dan pembunuhan tidak dapat dibenarkan.

Baca Juga: Prof Asrorun Niam: Tujuan Fatwa untuk Kemaslahatan Hakiki

Oleh karena itu, Aksi ini diharapkan tidak hanya menjadi sarana dalam menggalang dana semata tetapi juga untuk menyuarakan pentingnya terus membela palestina dan menyuarakan solidaritas bagi mereka yang terdampak bencana. (L/amy/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: KH Afifuddin Muhajir: Fatwa Dibutuhkan Sepanjang Zaman

Rekomendasi untuk Anda