Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Masyarakat Mulai Padati Balai Kota DKI Jakarta

habibi - Senin, 16 Oktober 2017 - 16:43 WIB

Senin, 16 Oktober 2017 - 16:43 WIB

298 Views ㅤ

Masyarakat yang tengah berada di depan halaman Balai Kota DKI Jakarta. Foto: Royhanul Iman/MINA

Masyarakat yang tengah berada di depan halaman Balai Kota DKI Jakarta. Foto: Royhanul Iman/MINA

Jakarta, MINA – Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno 2017-2022, setelah dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara akan bergerak menuju Balai Kota Provinsi DKI Jakarta.

Menurut jadwal pada Senin (16/10) pukul 20.00 WIB, Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih akan hadiri pesta rakyat “Selametan Jakarta” bertemu dengan masyarakat di halaman depan Balai Kota.

Pantauan Mi’raj News Agency (MINA) di lapangan, meski acara Selametan Jakarta dilakukan malam hari, sampai berita ini dimuat, masyarakat sudah mulai memadati halaman di Balai Kota.

“Saya sengaja datang, ini hari bersejarah, saya ingin melihat pemimpin muslim Jakarta baru terpilih,” kata salah seorang warga bernama Gogo yang berasal dari Senen, Jakarta Pusat ini.

Baca Juga: Update Gempa Garut, Ribuan Rumah, Puluhan Tempat Ibadah Rusak

Tidak hanya warga dari Jakarta saja, bahkan warga dari beberapa kota penyangga Ibukota lain juga datang ke Balai Kota seperti dari Bogor, Bekasi, dan lain-lain.

Pemprov DKI juga menyediakan bus Transjakarta gratis dan menyiapkan kantong parkir di Jalan MH Thamrin 10, Jakarta Pusat yang diharapkan semakin banyak masyatakat yang bisa memeriahkan pesta rakyat menyambut Gubernur dan Wakil Gubernur yang baru.

Pesta rakyat tersebut dimeriahkan dengan berbagaimacam hiburan dan kesenian. Berbagaimacam makanan juga dihidangkan secara gratis untuk masyarakat.

Setelah di lantik dan sebelum menghadiri pesta rakyat, Anies-Sandi pada pukul 17.30 akan melakukan penandatanganan serah terima memori jabatan di Balai Kota.

Baca Juga: BRIN bersama MAB-UNESCO Indonesia Finalisasi Tinjauan Berkala Tujuh Cagar Biosfer

Selanjutnya pada pukul 19.00 akan dilakukan pidato pertama kali Anies-Sandi sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur di Gedung DPRD DKI Jakarta yang masih satu kompleks dengan Balai Kota. (L/R08?RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Datangkan Instruktur Perancis, Ukhuwah Al-Fatah Rescue Gelar Pelatihan Urban SAR

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia
MINA Preneur
MINA Preneur
MINA Health
MINA Health