Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Maulid Nabi, Wapres: Generasi Muda Harus Berprestasi dan Berakhlak Karimah

Ali Farkhan Tsani - Selasa, 19 Oktober 2021 - 08:54 WIB

Selasa, 19 Oktober 2021 - 08:54 WIB

9 Views

Jakarta, MINA – Memperingati Maulid Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam 1443 Hijriyah, pada Senin malam (18/10) di Jakarta, Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengajak generasi muda Indonesia harus berprestasi dan berakhlakuk karimah.

“Karenanya, penyiapan sumber daya manusia menjadi prioritas program nasional,” ujar Ma’ruf Amin. Seperti dirilis laman Kemenag RI.

Ma’ruf yang memberikan tausiyah secara virtual bertema “Menebar Empati Perkuat Silaturahmi” menyampaikan, penyiapan SDM merupakan kunci dalam memakmurkan bumi.

“Kita harus mendorong semua anak kita, generasi muda untuk menguasai iptek supaya bisa memakmurkan bumi,” lanjutnya.

Baca Juga: Jutaan Data NIK dan NPWP Bocor, Jokowi: Mitigasi Secepatnya

“Inilah yang menjadi salah satu prioritas program nasional kita, yaitu membangun SDM,” imbuhnya.

Ia menambahkan, generasi unggul dalam era digital saat ini adalah mereka yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. “Ini (cara) menjadi generasi yang unggul dari segi prestasi. Tapi perlu diingat, etika dan akhlak adalah penyemburna prestasi itu sendiri,” ujarnya.

Karenanya, lanjutnya, generasi muda selayaknya tetap menjadikan Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam sebagai teladan. Baik dari segi cara berpikir, cara bergaul, hingga cara berprestasi, tetap memiliki akhlak yang baik.

“Keberhasilan dan keteladanan Rasulullah sudah tidak perlu dipertanyakan dan diragukan. Jadi Rasulullah adalah teladan yang tepat,” katanya.

Baca Juga: Update Gempa Garut, Ribuan Rumah, Puluhan Tempat Ibadah Rusak

Ma’ruf juga menegaskan, generasi yang berakhlakul karimah dapat menginspirasi dengan membangun silaturahmi dengan sesama manusia dan membangun hubungan yang erat dengan Allah.

Ia juga menuturkan Islam memerintahkan umatnya untuk terus menggali dan membaca agar bisa menguasai iptek. Salah satu wujudnya dengan melakukan penelitian dan riset untuk memahami tiap permasalahan yang ada.

“Itulah sebenarnya yang kita kembangkan sekarang dan menjadi target pemerintah,” imbuhnya.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad Tingkat Kenegaraan Tahun 1443 H, digelar secara hybrid (gabungan offline dan online), dan dipusatkan di Auditorium HM Rasjidi Kementerian Agama RI Jakarta. (T/RS2/RS3)

Baca Juga: BRIN bersama MAB-UNESCO Indonesia Finalisasi Tinjauan Berkala Tujuh Cagar Biosfer

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Khadijah
Kolom
Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia
MINA Preneur
MINA Preneur
MINA Health
MINA Health