Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

MAYORITAS WARGA JERMAN DUKUNG PENGAKUAN NEGARA PALESTINA MERDEKA

Rana Setiawan - Selasa, 31 Maret 2015 - 05:43 WIB

Selasa, 31 Maret 2015 - 05:43 WIB

711 Views

Ilustrasi: DesertPeace
Ilustrasi: DesertPeace

Ilustrasi: DesertPeace

Berlin, 11 Jumadil Akhir 1436/31 Maret 2015 (MINA) – Mayoritas warga Jerman percaya bahwa negara mereka harus mengakui negara Palestina merdeka, sebuah jajak pendapat yang dipublikasikan baru-baru ini menunjukkan.

Jajak pendapat menunjukkan 71 persen warga Jerman mennginginkan pemerintah mengakui negara Palestina merdeka, sementara lebih dari 15 persen dari mereka yang disurvei menentang mosi itu, demikian IINA News yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA) melaporkan, Selasa.

Menurut jajak pendapat yang dilakukan oleh German Forsa Institute, ditugaskan oleh majalah Stern untuk mengukur indikator opini publik, pekan kemarin, sekitar 14 persen dari mereka yang disurvei tidak mengungkapkan posisi mereka mengenai hal itu.

Perlu dicatat sejauh ini sekitar 135 negara mengakui Palestina sebagai negara merdeka, sementara parlemen di banyak negara, termasuk Perancis, Inggris dan Spanyol sebagai mendukung gerakan untuk mengakui negara Palestina.

Baca Juga: Finlandia Minta Uni Eropa Perluas Sanksi terhadap Israel

Sebelumnya, Oktober 2014 lalu, Swedia melalui Perdana Menteri Stefan Lofven yang baru terpilih, mengatakan negaranya mengakui Palestina sebagai sebuah negara.

Langkah itu menjadikan Swedia sebagai negara besar Uni Eropa pertama yang melakukannya.

Kebanyakan negara-negara Barat lebih memilih solusi dua-negara, terutama Amerika Serikat dan Jerman, yang tidak mendukung pengakuan sepihak negara  Palestina merdeka.(T/R05/R03)

 

Baca Juga: Macron Desak Israel Patuhi Keputusan PBB

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Baca Juga: PM Italia: Pasukan UNIFIL Tidak Boleh Ditarik

Rekomendasi untuk Anda