MAYORITAS WILAYAH KOTA GAZA TANPA LISTRIK AKIBAT SERANGAN ISRAEL

foto:Ma'an
foto:Ma’an

Gaza City, 14 Ramadhan 1435/12 Juli 2014 (MINA) – terputus di sebagian besar daerah utama di setelah ke wilayah Al-Shujaiyya.

Humas perusahaan listrik Gaza, Jamal Al-Dresdawi mengatakan, dua jalur utama pasokan listrik  akibat serangan Israel rusak, Jumat (11/7) kemarin.

“Dua dari tiga jalur pasokan listrik rusak, yang berarti 75 persen kota Gaza tidak dapat menerima pasokan listrik,” kata Al-Dresdsawi sebagaimana dilaporkan Ma’an News Agency yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Dia mengatakan, perbaikan ditunda hingga hari ini karena serangan sedang berlangsung di wilayah Gaza.

“Hanya 25 persen wilayah yang mendapatkan pasokan listrik dan berjalan seperti biasanya secara bergantian,” ujar Al-Dresdsawi.

Petugas itu menjelaskan, jalur listrik dari Rafah ke Kairo rusak tiga kali dalam dua hari terakhir. Terakhir kali diperbaiki pada pukul 8 malam dan berhasil menyala selama 30 menit, kemudian rusak lagi.

Pada 1990-an, Otoritas Palestina mulai mengambil alih hutang listrik perusahaan, tetapi kontrol Israel atas ekonomi Palestina yang diduduki telah menyebabkan berulang krisis keuangan.(T/Nidiya/P02)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Nidiya Fitriyah

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0