MBS Bakal Miliki Klub Liga Inggris Newcastle Seharga Rp5,1 triliun

Newcastle, MINA – Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi Mohammed bin Salman (MBS) selangkah lagi bakal memiliki salah satu klub Liga Premier Inggris, Newcastle United.

Pasalnya, pemilik Newcastle, Mike Ashley dikabarkan sudah setuju menjual klub yang sudah ia pimpin selama 13 tahun itu. Klub berjuluk The Magpies itu akan diakusisi MBS dengan biaya 300 juta pound atau sekitar Rp5,1 triliun. Demikian dikutip dari Daily Star, Kamis (16/4).

Setelah menjadi milik keluarga kerajaan Arab Saudi, Newcastle dikabarkan akan menjadi klub kaya raya karena MBS diyakini akan menggelontorkan uang dalam jumlah besar.

Promotor tinju Eddie Hearn, menegaskan keluarga kerajaan Arab Saudi tidak main-main dengan rencana takeover itu.

Daily Star Sport mengungkapkan, pemodal Amanda Staveley memimpin penawaran yang melibatkan dana kekayaan negara Arab Saudi dan Reuben Brothers, yang dikabarkan bernilai 300 juta pound.

Putra Mahkota Arab Saudi dikatakan memiliki kekayaan sekitar 7 miliar pound dan mendapat dukungan dari royalti Saudi. Dengan uang melimpah itu dapat mengubah Newcastle menjadi klub besar di Liga Premier dan Eropa. (T/RE1/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)