Medi Iswandi : Padang Punya Banyak Obyek Wisata

Medi Iswandi Paparkan Pengembangan Wisata Kota Padang. (Foto: Humas)

 

Padang, MINA – Kepala Dinas Kebudayaan dan (Disbudpar) Kota Padang Medi Iswandi mengatakan,  Kota Padang memiliki daya tarik wisata dengan beragam budaya dan wisata disertai destinasi unggulan lainnya.

Mulai dari wisata alam disertai legendanya, wisata budaya dan ‘heritage’, wisata kuliner, wisata belanja, wisata ‘mice’ sekaligus wisata olahraga. Demikian siaran pers Humas Kota Padang yang diterima MINA.

“Secara berangsur, kita terus melakukan upaya mewujudkan Padang sebagai destinasi wisata yang nyaman, aman dan berkesan. Alhamdulillah, semuanya sudah berjalan mulai dari penataan dan berbagai pembangunan sarana dan prasarananya. Kita tentu berharap semuanya berjalan dengan lancar ke depan,” papar Medi dalam jumpa pers di Balaikota, Rabu (31/1)

Media memaparkan, Pemerintah Kota Padang telah memprioritaskan pembangunan sektor pariwisata melalui pengembangan Kawasan Wisata Terpadu (KWT) Gunung Padang. Diantaranya Pantai Padang, Kota Lama, Jembatan Siti Nurbaya, Gunung Padang dan Pantai Air Manis.

Medi menyebutkan, pihaknya akan terus meningkatkan perkembangan berbagai sektor pariwisata dan kebudayaan di Kota Padang. Sebagaimana hal itu mendukung terwujudnya visi Kota Padang yaitunya mewujudkan Kota Padang sebagai kota perdagangan, pendidikan, pariwisata yang sejahtera, religius dan berbudaya.

Kemudian juga bahagian dari misi Kota Padang, menjadikan Kota Padang sebagai daerah tujuan wisata yang nyaman dan berkesan. Apalagi Padang sudah dijadikan destinasi wisata halal oleh pemerintah pusat, dikarenakan sosial budaya serta adat setempat yang mendukung.

Ia melanjutkan, dalam pengembangan pariwisata pihaknya lebih fokus menambah kelengkapan infrastruktur di beberapa lokasi antara lain Gunung Padang, Pantai Muaro hingga Muaro Lasak.

Di samping itu membangun pedestrian di Pantai Muaro Lasak yang mencapai 500 meter dan pedestrian di Pantai Muaro dekat Jembatan Siti Nurbaya. Kemudian melakukan pembangunan sesuai ‘master plane’ termasuk membuat ikon tulisan timbul atau “tagline” yang saat ini sudah dibangun di Gunung Padang.

“Selain itu, sebagai langkah untuk mendukung pembangunan tersebut kita juga memperhatikan khususnya pada penyediaan tempat berbelanja, sistem rumah makan yang direkomendasi agar sesuai aturan. Selanjutnya juga perparkiran dengan mengatur dan mengawasi regulasinya. Untuk upaya ini kita sangat membutuhkan dukungan dan sinergi semua pihak terutama pengunjung sehingga semuanya berjalan dengan tertib dan lancar,” pungkasnya mengakhiri. (R/R07/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.