MEDIA IRAN LAPORKAN HOUTHI KUASAI PANGKALAN MILITER SAUDI

Tank Arab Saudi di perbatasan Arab Saudi - Yaman. (Foto: dok. Media World News)
Tank di perbatasan Arab Saudi – Yaman. (Foto: dok. Media World News)

Teheran, 8 Sya’ban 1436/26 Mei 2015 (MINA) – Media nasional Iran melaporkan, oposisi bersenjata Yaman, milisi dan sekutunya berhasil merebut pangkalan militer Arab Saudi di wilayah Al-Makhrouq, provinsi Najran, selama operasi Senin malam (25/5).

Press TV melaporkan, beberapa peralatan militer dan kendaraan hancur dalam operasi itu, Media World News yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Perkembangan terjadi di saat milisi dan pasukan loyalis mantan Presiden Ali Abdullah Saleh menyerang sebuah pangkalan militer Arab Saudi dekat daerah perbatasan Tuwayliq di Provinsi Saada.

Sementara itu, pesawat-pesawat tempur Arab Saudi terus menyerang di Yaman, menargetkan beberapa daerah di negara Arab miskin itu.

Sementara itu, sedikitnya sembilan orang tewas pada Selasa dini hari dalam serangan udara Saudi di distrik Jabal Sabir, Provinsi Taiz.

Pada Senin, serangan udara menghantam kota selatan Aden serta provinsi Saada dan Hajjah.

Menurut PBB, sejak Maret, hampir 2.000 orang telah tewas dan 7.330 terluka akibat konflik di Yaman.

“Sejak konflik meningkat pada bulan Maret, sebanyak 135 anak tewas dan 260 luka-luka,” kata UNICEF dalam sebuah pernyataan pada Ahad.

PBB mengatakan, sepertiga dari kematian terjadi di kota pesisir Aden yang mengalami bentrokan sengit dalam beberapa pekan terakhir. (T/P001/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Bahron Ansori

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0