Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Media Israel: Enam Sandera Warga Israel Jasadnya Ditemukan

kurnia Editor : Zaenal Muttaqin - Jumat, 23 Agustus 2024 - 15:47 WIB

Jumat, 23 Agustus 2024 - 15:47 WIB

11 Views ㅤ

Sandera Warga Israel terbunuh oleh Tentara Zionis Israel dengan gas beracun di Jalur Gaza, pada Jumat 23 Agustus 2024 (Foto: Media Israel)

Gaza, MINA – Sebuah surat kabar Ibrani mengungkapkan, asessment awal terhadap penyebab kematian enam sandera Israel yang jenazahnya diumumkan pasukan Zionis Israel telah ditemukan dari Jalur Gaza pada Selasa (24/8).

Hal ini menunjukkan kalau mereka tewas, karena mati lemas di dalam terowongan. Para sandera tersebut mati lemas karena gas beracun yang diberikan tentara Zionis Israel dalam serangan di Jalur Gaza.

Surat kabar swasta Ibrani, Yedioth Ahronoth melaporkan, “Penilaian awal atas keadaan kematian enam orang yang diculik yang jenazahnya ditemukan dari kota Khan Yunis.

Ini menunjukkan kalau mereka meninggal karena mati lemas di terowongan tempat mereka ditahan akibat serangan tentara Israel,” tanpa menjelaskan siapa yang mengeluarkan penilaian tersebut.

Baca Juga: Israel Bunuh 173 Jurnalis Palestina Sejak Oktober 2023 

Surat kabar tersebut menambahkan, “Pembunuhan para korban penculikan ini terjadi sekitar 6 bulan yang lalu selama manuver tentara Israel yang dilakukan oleh Divisi ke-98 di Khan Yunis.”

Menurut surat kabar tersebut, “Bukti yang ditemukan di lokasi pada Senin-Selasa malam memperkuat penilaian, yang belum dicapai secara pasti, dan masih dalam penyelidikan di Institut Kedokteran Forensik di wilayah Abu Kabir.”

Laporan menunjukkan, kalau tentara pendudukan Israel “tidak menyerang terowongan tempat para penculik berada, namun menyerang sasaran Hamas di dekatnya.”

“Hal ini menyebabkan kebakaran yang menyebabkan pelepasan gas karbondioksida yang mematikan ke dalam terowongan.”

Baca Juga: Israel Gali Parit di Perbatasan Yordania

Menurut sumber yang sama, sejumlah pejuang gerakan perlawanan Palestina Hamas ditemukan tewas bersama para tahanan Israel sambil membawa senapan Kalashnikov, dan tanpa ada tanda-tanda yang menunjukkan kalau mereka menderita luka pertempuran atau tertembak.

Sementara itu, juru bicara tentara pendudukan Israel Daniel Hagari menjawab permintaan komentar dari surat kabar tersebut: “Masalah ini masih dalam penyelidikan.”

Pada Selasa pagi, tentara pendudukan Israel mengatakan kalau mereka telah menemukan, melalui operasi gabungan dengan Dinas Keamanan Dalam Negeri Shin Bet, jenazah 6 tahanannya dari daerah Khan Yunis, dan mencatat bahwa mereka telah ditahan di Gaza sejak 7 Oktober lalu.

Hal ini memicu kemarahan yang meluas di kalangan keluarga tahanan Israel di Gaza, dalam pernyataan pemerintah Benjamin Netanyahu bertanggung jawab atas kematian kerabat mereka di Jalur Gaza, mengingat nyawa mereka sebenarnya bisa diselamatkan jika bukan karena penundaan dalam mencapai kesepakatan dengan Hamas.

Baca Juga: Pemukim Ilegal Israel Rebut Apartemen Palestina di Yerusalem

Kemudian, surat kabar swasta berbahasa Ibrani “Israel Today” mengatakan, kalau Tel Aviv sedang memeriksa mayat enam tahanan tersebut, untuk memastikan kemungkinan kalau mereka dibunuh oleh tembakan tentara pendudukan Israel.

Brigade Al-Qassam menyiarkan pesan video kepada masyarakat pendudukan, yang mencakup rekaman sekelompok besar tahanan yang dibunuh oleh tentara pendudukan, dalam agresinya terhadap Gaza, meskipun Brigade Al-Qassam berupaya untuk menyelamatkan hidup mereka. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Satu-Satunya Toko Roti di Gaza Utara Terancam Tutup

Rekomendasi untuk Anda

Internasional
Palestina
Internasional