Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Media Israel: Netanyahu Setujui Peledakan Pager di Lebanon

Rudi Hendrik Editor : Bahron Ansori - 17 detik yang lalu

17 detik yang lalu

0 Views

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu. (Foto: Anadolu)

Tel Aviv, MINA – Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menyetujui peledakan perangkat komunikasi nirkabel atau pager di Lebanon, saat konsultasi keamanan dengan menteri senior dan kepala intelijen awal pekan ini, situs web berita Israel Walla melaporkan.

Situs web yang mengutip pejabat senior Amerika yang tidak disebutkan namanya tersebut melaporkan pada Selasa (17/9), Israel berada di balik ledakan di Lebanon yang menewaskan sembilan orang dan melukai hampir 3.000 orang, termasuk 200 orang dalam kondisi kritis, meskipun Kantor Perdana Menteri Israel menjauhkan diri dari unggahan media sosial yang sekarang telah dihapus oleh penasihat Netanyahu, Topaz Luk, yang mengisyaratkan tanggung jawab Israel atas serangan tersebut.

Pager, yang sering digunakan oleh warga sipil dan petugas kesehatan untuk komunikasi, adalah perangkat nirkabel kecil bertenaga baterai yang menerima pesan teks, audio, dan sinyal visual.

Menurut Walla, operasi tersebut “menetralkan sebagian besar sistem komando dan kendali militer Hezbollah.”

Baca Juga: Hezbollah Sebut Israel Dalang Ledakan Pager di Lebanon

Hezbollah mengonfirmasi bahwa sedikitnya dua anggotanya syahid dan banyak lainnya terluka dalam ledakan massal tersebut.

Pejabat Israel mengatakan, “mereka menyadari bahwa sekarang ada kemungkinan besar eskalasi yang signifikan di perbatasan utara” dan menekankan bahwa tentara Israel berada dalam “kewaspadaan tinggi untuk tanggapan skala besar oleh Hezbollah.”

Seorang sumber Israel yang tidak disebutkan namanya mengatakan kepada situs web tersebut bahwa operasi untuk meledakkan pager telah disetujui pada awal pekan. Itu bagian dari serangkaian konsultasi keamanan yang diadakan oleh Netanyahu dengan para menteri senior dan kepala lembaga pertahanan serta komunitas intelijen. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Erdogan Sebar Lagu “Boycott” Buatan AI untuk Dukung Palestina 

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Palestina
Kolom
Dunia Islam
Indonesia
MINA Health
MINA Preneur
MINA Sport