Media: Militer Israel Setujui Rencana Serangan ke Iran

Jet tempur Israel. (Foto: Wikipedia)

Tel Aviv, MINA – Militer Israel pada Jumat (12/4) menyetujui rencana kemungkinan serangan terhadap Iran, jika Israel menghadapi serangan dari wilayah Iran, media Israel melaporkannya.

“Israel pada hari Jumat bersiap menghadapi kemungkinan serangan dari Iran, setelah memahami bahwa Teheran tidak akan mundur dari niatnya untuk membalas pembunuhan anggota senior pasukan Quds Korps Garda Revolusi Iran di Damaskus pekan lalu,” kata harian Yedioth Ahronoth, Anadolu melaporkannya.

Dikatakan bahwa militer Israel dan Mossad “menyetujui rencana serangan terhadap Iran jika Israel diserang dari wilayah Iran.”

“Koordinasi antara militer AS dan Israel telah meningkat,” tambah harian tersebut.

Israel berada dalam kewaspadaan tinggi di tengah kekhawatiran kemungkinan serangan Iran sebagai pembalasan atas dugaan serangan Israel terhadap Konsulat Iran di Damaskus pada 1 April, menurut media Israel.

Baca Juga:  Sekjen ISMES: Presiden Iran Wafat, Bela Palestina Terus Berlanjut

Setidaknya tujuh anggota Korps Garda Revolusi Islam Iran tewas dalam serangan itu, termasuk dua jenderal penting.

Menteri Luar Negeri Israel Katz pada Rabu (10/4) mengancam bahwa militer negaranya akan menyerang Iran secara langsung jika Teheran melancarkan serangan dari wilayahnya terhadap Israel. (T/RI-1/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Rana Setiawan