Media Pemerintah: Serangan Israel Lukai Tiga Kombatan di Suriah Tengah

Damaskus, MINA – Sebuah serangan udara Israel di provinsi Hama, Suriah tengah, melukai tiga kombatan atau pejuang pada Sabtu (13/4) pagi, kantor berita resmi SANA melaporkan.

Organisasi pemantau perang yang berbasis di Inggris mengatakan serangan itu menewaskan beberapa milisi Iran dan melukai 17 tentara Suriah dan sekutu mereka.

Juru bicara militer Israel menolak mengomentari laporan media asing itu.

“Sekitar pukul 02:30 (2330 GMT Jumat) … angkatan udara Israel melakukan serangan yang menargetkan salah satu posisi militer kami di kota Misyaf,” lapor SANA mengutip sumber militer.

“Baterai pertahanan udara kami mencegat beberapa rudal Israel,” kata sumber itu, seraya menambahkan, serangan “melukai tiga kombatan dan menghancurkan bangunan”.

Lembaga pemantau Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia mengatakan, serangan itu menargetkan sebuah perguruan tinggi militer Suriah di kota itu dan dua bangunan yang digunakan oleh pasukan Iran di desa-desa terdekat, sebuah pusat pengembangan untuk rudal jarak menengah di Zawi dan sebuah kamp pelatihan di Sheikh Ghadban.

Israel telah melakukan ratusan serangan udara di Suriah terhadap apa yang dikatakannya adalah target Iran dan Hizbollah. (T/R11/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)