Media Israel: Menlu Israel Diam-Diam Bertemu Kepala Intelijen Palestina

Tel Aviv, MINA – Menteri Luar Negeri Israel Yair Lapid yang juga akan menjadi Perdana Menteri paruh kedua, diam-diam bertemu dengan Kepala Intelijen Otoritas Palestina Majed Faraj dua pekan lalu, media Israel mengungkapkan, Rabu (12/1).

Kedua tokoh tersebut tidak membahas perkembangan politik atau diplomatik, melainkan berfokus pada masalah keamanan, The New Arab melaporkan.

Pertemuan itu terjadi setelah pertemuan tingkat tinggi lainnya yang dihadiri oleh Lapid bulan lalu, di mana Menteri Pertahanan Benny Gantz menjamu pemimpin Otoritas Palestina Mahmoud Abbas di rumahnya.

Faraj dipandang sebagai salah satu kandidat potensial untuk menggantikan pemimpin Palestina yang sudah tua itu.

Beberapa hari yang lalu, Lapid mengumumkan,  pemerintahnya tidak akan meluncurkan kembali pembicaraan tentang solusi dua negara dengan Palestina, karena perjanjian antara partai-pastai koalisi yang memerintah, melarangnya.

Namun, ia mengatakan akan berusaha meyakinkan mitra koalisinya untuk memperbarui negosiasi.

Dalam kesepakatan yang dicapai tahun lalu untuk membentuk koalisi pemerintah, Perdana Menteri saat ini Naftali Bennett  akan menjabat sebagai perdana menteri untuk paruh pertama masa jabatan pemerintah, sementara Lapid menjabat sebagai perdana menteri untuk paruh kedua. (T/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.