Melalui BAZNAS, Alfamart Salurkan Donasi Konsumen Sebesar Rp 5,7 Miliar

Melalui BAZNAS, Alfamart Salurkan Donasi Konsumen Sebesar Rp 5,7 Miliar (foto: Sajadi/MINA)

Jakarta, MINA – PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) menyalurkan donasi konsumen untuk masyarakat sebesar Rp5.734.704.516 melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI.

Sedekah yang sepenuhnya disalurkan melalui BAZNAS tersebut merupakan hasil donasi konsumen Alfamart periode Januari hingga Mei 2023.

“BAZNAS akan mengelola penyalurannya, dan kita tidak pernah serupiah pun menggunakan hasil donasi itu untuk biaya operasional kita,” kata Corp. Affairs Director PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart), Solihin dalam sambutannya di acara Khitanan Massal di Masjid Istiqlal, Jakarta, Senin (26/6).

Solihin juga yakin, BAZNAS adalah lembaga yang sudah jelas eksistensinya, sudah dipercaya dan diakui sehingga dalam penyalurannya tidak diragukan lagi.

Baca Juga:  Pimpinan Al-Azhar, Menag Bahas Kerja Sama, Beasiswa untuk Mahasiswa Indonesia

Sedekah konsumen Alfamart adalah receh kembalian antara 100 hingga 400 rupiah saat konsumen berbelanja atau donasi yang diberikan secara sukarela dengan jumlah tertentu.

Sementara itu, Pimpinan BAZNAS RI Bidang Pengumpulan, H. Rizaludin Kurniawan menyatakan, rasa syukurnya terhadap kepedulian pihak Alfamart yang telah menaruh perhatian besar kepada langkah BAZNAS dalam membantu masyarakat.

“InsyaAllah BAZNAS menerima amanah dari para konsumen Alfamart ini,” katanya.

Rizaludin menjelaskan, sedekah konsumen Alfamart akan disalurkan melalui empat kegiatan, pertama adalah layanan kesehatan mobile klinik dan Rumah Sehat BAZNAS yang ada di 12 kota.

Kedua adalah edukasi penyuluhan kesehatan untuk santri dan pengasuh pondok pesantren. Ketiga, ada khitanan massal di 12 provinsi, di masing-masing provinsi ini 65 anak dan keempat adalah penyaluran paket logistik keluarga sebanyak 2.282.

Baca Juga:  Basrin, Mantan Napi yang Menabung untuk Bantu Palestina

Dalam kesempatan tersebut BAZNAZ RI bersama Alfamart menggelar khitanan massal 65 anak kurang mampu di Masjid Istiqlal, Jakarta, Senin (26/6).

Rizal mengatakan, khitanan yang diadakan sangat memberi manfaat pada pria yakni manfaat kesehatan, membantu kebersihan, perawatan, serta manfaat lainnya.

“Semoga setelah dikhitan, para anak dapat lebih mendekatkan diri pada agamanya, menjadi peduli dengan kebersihan diri, dan kesehatannya,” katanya. (L/RE1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Ismet Rauf