Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Melek Mata Gandeng BAZNAS Ajak Masyarakat Ngopi Sambil Sedekah

sajadi Editor : Rudi Hendrik - 23 detik yang lalu

23 detik yang lalu

0 Views

(Foto: MINA)

Jakarta, MINA – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI bersama Melek Mata Coffee meluncurkan program kolaboratif bertajuk “Ngopi Sambil Sedekah” untuk mengajak masyarakat melakukan sedekah sambil menikmati secangkir kopi.

Deputi 1 BAZNAS RI Bidang Pengumpulan, M. Arifin Purwakananta menyampaikan, program Ngopi Sambil Sedekah adalah upaya untuk memudahkan masyarakat dalam bersedekah dengan cara yang sederhana dan menyenangkan.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap bisa melibatkan lebih banyak orang dalam gerakan kebaikan. Setiap cangkir kopi yang dibeli, sebagian dari hasil penjualannya akan disalurkan kepada mereka yang membutuhkan melalui BAZNAS,” ujar Arifin dalam keterangannya, Rabu (25/9).

Arifin menyampaikan, program ini akan berjalan di seluruh cabang Melek Mata Coffee di Indonesia, dengan harapan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat yang kurang mampu.

Baca Juga: MUI Bekasi Tolak Acara ‘Rising The Queen’ yang Libatkan Kaum LGBT

Sementara itu, Owner Melek Mata Coffee Julian Tisi mengatakan, ngopi bukan hanya sekedar menikmati minuman, tapi juga bisa menjadi sarana untuk membantu sesama.

“Terima kasih kepada BAZNAS, semoga program ini bisa menjadi inspirasi bagi pelaku usaha lainnya,” ujar Julian.

Peluncuran program Ngopi Sambil Sedekah merupakan bagian dari misi BAZNAS untuk memperluas partisipasi masyarakat dalam kegiatan zakat, infak, dan sedekah (ZIS), terutama melalui kolaborasi dengan sektor usaha.

Dengan sinergi ini, BAZNAS berkomitmen untuk terus mendorong inovasi dalam penggalangan dana zakat yang lebih luas dan tepat sasaran. []

Baca Juga: Mahasiswa Internasional Ikut UNINET Summer Camp di USK

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Forum Komunikasi Bersama Kecamatan Cilegon menyalurkan donasi kemanusiaan untuk Palestina sebesar Rp102 juta melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI di Jakarta, Rabu (11/9/2024) (foto: Sajadi/MINA)
Indonesia
Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI menyerahkan infak kemanusiaan untuk Palestina melalui Grand Syekh Al-Azhar, Imam Akbar Ahmed Prof. Dr. Syekh Ahmad Muhammad Ahmad Ath-Thayyeb sebesar 2 juta dolar AS (lebih dari Rp32 miliar) dan akan disalurkan melalui lembaga Bayt Zakat Wa As-Shadaqat. (Foto: Humas BAZNAS RI)
Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia