Memperingati HUT RI ke-76, Satgas Beri Penghargaan Kepada Pejuang Covid-19

Jakarta, MINA – Momentum peringatan kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia pada Selasa (17/8), Satgas Penanganan Covid-19 memberikan penghargaan kepada para pejuang penanganan Covid-19 yang telah 17 bulan terakhir berjibaku melawan pandemi.

Penghargaan diberikan kepada komponen masyarakat meliputi seluruh tenaga kesehatan, relawan, duta perubahan perilaku dan tenaga pendukung lain sebagai simbol rasa bangga, hormat dan terima kasih atas kerja keras dan pantang menyerah mengatasi pandemi Covid-19, demikian keterangan yang diterima MINA.

“Atas nama dan Satgas Penanganan Covid-19 , saya ingin menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya atas peran aktif dan kerja keras yang diberikan para pejuang kemanusiaan,” kata Ketua Satgas Penanganan Covid-19 sekaligus Kepala BNPB, Ganip Warsito, dalam sambutan pemberian penghargaan di Graha BNPB, Jakarta, Selasa (17/08) dengan protokol kesehatan ketat.

Acara juga dihadiri oleh pada ketua asosiasi profesi tenaga kesehatan, perwakilan relawan dan duta perubahan secara daring melalui aplikasi zoom.

Ganip menegaskan bahwa perjuangan melawan Covid-19 belum selesai.

“Marilah kita perkuat dan tingkatkan soliditas serta dedikasi nyata dalam perjuangan melawan pandemi Covid-19 sesuai peran dan fungsi masing-masing dan menjadi contoh dalam menjaga disiplin melaksanakan protokol kesehatan di masyarakat,” ujar Ganip.

Dalam kesempatan tersebut, penghargaan diberikan secara simbolis kepada perwakilan profesi tenaga kesehatan baik itu dokter, perawat, radiologi, ahli teknologi labolatorium medis (ATLM), dan apoteker yang selama ini berjuang menjadi benteng terakhir penanganan Covid-19 .

Kesepuluh perwakilan tenaga kesehatan tersebut yakni dr Fathiyah Isbaniah SpP, dr Mariya Mubarika, Ilona Veronika Munte & Suwandi (perawat), Firdha Adila Syuhada & Rizky Kahar (radiologi), Agung Prasetyo & Mujitahid Muhadli (ATLM), serta Sevty Sera & Gina Arifah (apoteker).

“Peringatan kemerdekaan Republik Indonesia merupakan momen yang tepat untuk kita semua menghargai jasa para pahlawan, dan di masa sekarang menghargai para pejuang penanganan Covid-19 yang berjuang membebaskan kita semua dari pandemi,” ucap Ganip.

Para penerima penghargaan akan mendapatkan sertifikat dan pin Pejuang Penanganan Covid-19 . (R/R8/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.