Menag akan Kirim Tim Layanan Transportasi untuk Jamaah Haji 2020

Jakarta, MINA – Kementerian Agama terus mempersiapkan layanan untuk penyelenggaraan 1441H/2020M. Pihaknya juga sudah menyiapkan tim akomodasi serta katering dan berada di Arab Saudi untuk mempersiapkan layanan bagi jamaah. Pada Sabtu (7/3), giliran tim transportasi yang akan berangkat ke Saudi.

“Besok, kami tim transportasi akan berangkat ke Arab Saudi untuk mempersiapkan layanan transportasi bagi Indonesia,” terang Ketua Tim Persiapan Transportasi Subhan Cholid di Jakarta, Jumat, demikian yang dikutip MINA di laman resmi Kemenag.

“Izin ke Saudi sudah ada. Kami rencana terbang dengan Saudia Airlines pukul 13:30 dari Bandara Soekarno-Hatta,” lanjutnya.

Menurut Subhan, tim ini akan mempersiapkan layanan sesuai kebutuhan angkutan jemaah haji di Arab Saudi. Layanan transportasi dipersiapkan untuk melayani 204.000 jamaah reguler dan sekitar 2.555 . Sehingga, totalnya 206.555 orang.

Baca Juga:  Turkiye Desak Israel Segera Mundur dari Perlintasan Rafah

Layanan transportasi, kata Subhan, terbagi menjadi dua: antar kota perhajian dan bus shalawat (bus pengantar jamaah dari ke Masjidil Haram, pergi dan pulang). (R/Mee/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.