Menag Apresiasi Kaum Ibu Dalam Adaptasi Kebiasaan Baru

Jakarta, MINA – Menteri Agama Fachrul Razi mengapresiasi peran kaum ibu dalam masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) di tengah pandemi Covid-19, salah satunya dalam mendampingi anak saat menjalani pembelajaran dari rumah.

“Kaum ibu telah menunjukkan perannya yang luar biasa. Berkumpul dengan anak di rumah, ibu mendidik budi pekerti dan akhlak mereka dengan berbagai kegiatan produktif,” kata dalam keynote speech pada Webinar yang digelar Kowani (Kongres Wanita Indonesia) tentang kesiapan menghadapi Era New Normal dari perspektif lintas Agama, di Jakarta. Demikian keterangan pers yang diterima MINA,  Sabtu (25/3).

Ia menambahkan, kaum ibu juga memberikan bimbingan ibadah yang baik. “Terima kasih atas peran yang luar biasa dari kaum ibu,” tuturnya.

Dalam kesempatan ini, kepada kaum ibu anggota Kowani, Menag secara khusus menyampaikan atas kiprah ikut membangun bangsa yang telah dijalaninya hingga rentang 92 tahun  pengabdian.

Ia mengajak Kkowani terus berada pada garda terdepan dalam gerakan kepedulian, juga dalam penguatan kerukunan. Apalagi, saat ini Indonesia dan dunia tengah menghadapi pandemi Covid-19.

“Covid telah berdampak pada banyak sektor, tidak hanya kesehatan, tapi juga ekonomi dan kesejahteraan. Namun, Covid juga harus menjadi momentum meningkatkan kepedulian sosial dan kerukunan,” imbau menteri.

“Saya mengajak Kowani berada pada garda terdepan dalam gerakan kepedulian dan penguatan kerukunan antar umat beragama,” sambungnya.

Menteri Agama berpesan, kondisi kini tidak boleh menyebabkan lengah. Semua harus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan sehingga, kita tetap produktif dan aman covid.

“Terima kasih atas bantuan sosial yang Kowani berikan selama pandemi, juga atas sosialisasi dan edukasi, mengajak masyarakat menjalani AKB dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.(R/SSH/P1)

Mi’raj News Agency (MINA).