Menag Dampingi Presiden Jokowi Hadiri Tasyakuran Milad MUI ke-43

Jakarta, MINA – Presiden RI Joko Widodo didampingi Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menghadiri Tasyakuran Milad MUI ke-43 sekaligus meletakan batu pertama pembangunan Menara MUI di Cipayung, Jakarta Timur.

Pantauan di lokasi acara, Jokowi bersama rombongan tiba di kawasan pembangunan Menara MUI sekitar pukul 11.10 WIB, Kamis (26/7). Tampak Ketua Umum MUI KH Ma’ruf Amin juga mendampingi Presiden Jokowi.

Dikutip dari rilis Kemenag, Presiden Jokowi dalam sambutannya menegaskan akan selalu mendorong bersama-sama agar pembangunan Menara MUI yang dibangun di atas lahan seluas 18 hektare cepat selesai.

“Meski saya bukan orang kaya tapi saya akan bantu sedikit. Saya akan ikut mendorong dan memantau agar dana wakafnya terkumpul secepat-cepatnya,” kata Presiden Jokowi.

Baca Juga:  Pemprov DKI Jakarta Peringati HUT ke-497

Sementara, Ketua Umum MUI KH Ma’ruf Amin menyatakan, kehadiran Presiden Jokowi dalam acara Tasyakuran Milad MUI dan peletakan batu pertama Menara MUI menujukan dukungan yang kuat kepada ulama dan umat islam serta mencerminkan hubungan yang akrab antara ulama dan umaroh.

“Untuk itu ulama dan umara harus baik demi mewujudkan masyarakat yang sejahtera,” ujar KH ma’ruf Amin.

Tampak hadir di antaranya Wakil Presiden RI ke-6 Tri Soetrisno, Kepala Staf Kepresidenan, Wantimpres, Ketua DPR, para tokoh bangsa dan sejumlah Menteri Kabinet Kerja. (R/R05/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)