Menag Harap Aparat Bisa Temukan Pelaku Kericuhan Aksi Damai 4/11

Jakarta, 6 Shafar 1438/6 November 2016 (MINA) – 4 November menuntut keadilan hukum terkait kasus dugaan penistaan agama yang menjerat Gubernur Provinsi DKI Jakarta (cuti) Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) Jumat (4/11) di depan Istana Negara berakhir ricuh.

Terkait kericuhan itu, Menteri Agama () Lukman Hakim Saifuddin beraharap, pelaku dari pemicu kerusuhan segera ditangkap karena sudah menyebabkan ketidaknyamanan dan membuat aksi yang semula berjalan dengan damai, kemudian berakhir menjadi kekacauan.

“Kita sayangkan setelah Isya itu kemudian terjadi insiden kerusuhan, semoga aparat penegak hukum dapat segera mengungkap siapa yang melakukan ha-hal itu,” ujar Menag kepada wartawan usai melakukan Gerak Jalan Kerukunan Umat Beragama Nasional di depan Kantor Kementerian Agama Thamrin Jakarta, Ahad (6/11).

Ia menambahkan, aksi yang dilakukan Jumat itu memang sesungguhnya unjukrasa damai dan para penggagasnya atau inisiatornya i berniat menyampaikan aspirasinya, dengan cara yang baik sesuai ketentuan konstitusi. “Unjuk rasa juga merupakan bagian dari ekspresi di sebuah negara yang demokratis seperti Indonesia,” ujar Menag.

Dia berharap, ke depan para pengunjuk rasa yang ingin menyuarakan aspirasinya melakukannya dengan damai dan taat peraturan  seperti demo selesai pada pukul 18.00 sore. Saat ini Polri tengah melakukan gelar perkara terkait siapa pelaku dari kerusuhan di Istana tersebut, ada saksi-saksi juga ahli agama yang diperiksa. (L/M09/R01)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: habibi

Editor: illa

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.