Menag Lantik Rektor UIN Raden Intan Lampung Masa Bakti 2022-2026

Jakarta, MINA – Menteri Agama (Menag) RI Yaqut Cholil Qoumas melantik Prof. Wan Jamaluddin, Ph.D., sebagai Rektor UIN Raden Intan Lampung masa bakti 2022-2026.

Pelantikan dilakukan dengan protokol kesehatan di Auditorium HM Rasjidi Kantor Kementerian Agama Jalan MH Thamrin Jakarta Pusat, Jumat (28/1).

Prof Wan, sapaan akrabnya, melanjutkan rektor sebelumnya, Prof. Dr. Moh Mukri, M.Ag., yang telah selesai masa jabatannya. Turut menjadi saksi saat penandatanganan berita acara pelantikan yakni Dirjen PHU Hilman Latief dan Dirjen Pendis Muhammad Ali Ramdhani.

Dalam amanatnya, Menag menyampaikan, jabatan merupakan amanah dan semua jabatan dibatasi oleh waktu.

“Setiap pejabat harus menorehkan karya dan prestasi yang bermanfaat bagi umat, bangsa dan negara selama menjabat, karena itulah legacy dan amal shaleh yang akan selalu dikenang sampaikan akhir masa,” katanya seperti rilis pada webiste resmi kemenag.go.id.

“Pesan saya kepada saudara-saudara sekalian, hiduplah dengan bernapaskan kejujuran dan menjaga integritas. Kejujuran dan integritas akan membawa ketenangan batin,” sambung Menag.

Rektor terpilih Prof Wan Jamaluddin mengucapkan rasa syukur atas amanah yang diberikan kepadanya. Dia menyatakan siap melanjutkan capaian dan prestasi yang telah diukir oleh kepemimpinan Rektor sebelumnya.

“Tentu akan menjalankan program-program dengan baik dan akan selalu berikhtiar membawa UIN Raden Intan Lampung lebih baik dan lebih maju lagi,” tandasnya.

Sementara itu, Prof Mukri mengucapkan selamat atas pelantikan ini. Dia berharap, Rektor yang baru dapat melanjutkan program-program yang baik dan melakukan inovasi-inovasi agar UIN Raden Intan semakin berkembang dan semakin mendapat kepercayaan dari masyarakat. (L/R12/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.