Menag Launching 120 Ribu Mushaf Standar Indonesia

Menteri Agama, Lukmanul Hakim sedang meninjau percetakan mushaf al-Quran standart Indonesia di Gedung Unit Percetakan Al-Quran (UPQ) Ciawi, Bogor. (Foto: Rendi/MINA)

Bogor, MINA – Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin me-launching sebanyak 120 ribu mushaf Al-Quran standar Indonesia di Unit Percetakan Al-Qur’an (UPQ), Ciawi, Bogor, Selasa (24/10).

Alhamdulillah pada tahun ini kita berhasil mencetak 120 ribu mushaf standar Indonesia, terdiri dari dua bagian yaitu 110 ribu berbentuk mushaf Al-Qur’an dan 10 ribu berbentuk Al-Qur’an dan Terjemahnya. Ini patut disyukuri,” ujar Lukman.

Lukman mengatakan, jumlah cetakan mushaf Al-Quran standar Indonesia tahun 2017 yang mencapai 120 ribu itu meningkat tajam dari tahun lalu yang hanya mencapai 35 ribu mushaf saja.

“Jumlah ini meningkat dari tahun lalu yang hanya 35 ribu saja. Itu wajar karena tahun lalu mulai dicetak di akhir tahun,” katanya.

Lukman berharap, dengan dicetaknya mushaf Al-Quran standar Indonesia dalam jumlah besar bisa membuat masyarakat Indonesia lebih dekat dengan Al-Quran.

“Semoga ini bisa menjadi wasilah supaya masyarakat Indonesia lebih dekat dengan Al-Quran,” tegasnya. (L/R06/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)