Menag-Menko Maritim Tindaklanjuti Bantuan UEA untuk Madrasah

Menteri Agama Fachru Razi dan Stafsus Kemenko Maritim dan Investasi bidang Kerjasama Pendidikan Indonesia-Uni Emirat Arab, Yohanes Surya (foto : Rikie)

Jakarta, MINA – Staf Khusus Kemenko Maritim dan Investasi bidang Kerjasama Pendidikan Indonesia-Uni Emirat Arab, Yohanes Surya bertemu Menteri Agama Fachrul Razi membicarakan tindak lanjut kerja sama pendidikan Indonesia-Abu Dhabi khusus pada madrasah.

“Bapak Menko Maritim dan Investasi sangat mengapresiasi Kementerian Agama yang mengambil langkah kerja sama dengan Abu Dhabi. Terima kasih Pak Menteri,” kata Yohanes Surya menyampaikan pesan Menko Maritim dan Investasi kepada Menag di Jakarta, Kamis (19/11).

Menko, kata Yohanes, juga berpesan agar program ini dikawal dengan baik. Pelaksanaannya juga harus baik. “Langkah-langkah terbaik harus dipersiapkan. Hibah selama enam bulan ini harus maksimal dimanfaatkan,” kata Yohanes.

Fachrul Razi menyambut baik kedatangan Stafsus Menko untuk menindaklanjuti kerja sama Indonesia-Abu Dhabi ini. “Kerja sama enam bulan pertama ini harus maksimal. Ini sangat manfaat,” tambah Menag.

Kerja sama itu diharapkan dapat menjadi pemacu bagi anak didik di madrasah. Kemenag akan kooperatif memajukan siswa madrasah, khususnya dalam penguasaan pendidikan matematika.

“Madrasah harus lebih baik dari sekolah umum, kalau bisa lebih. Kemampuan pengetahuan umum harus sama, kelebihan anak madrasah ditambah ilmu agama,” kata Menag.

Menag juga menjelaskan, pada 2019, pendidikan di madrasah lebih baik/tinggi dibandingkan dari sekolah umum dan itu harus terus ditingkatkan, terlebih dengan adanya hibah bantuan dari Uni Emirat Arab tersebut. “Bantuan enam bulan pertama ini kita manfaatkan betul,” tegas Menag. (R/R5/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)