Menag Resmikan Dua Gedung di Asrama Haji Sudiang Makasar

Makasar, MINA – Menteri Agama () Lukman Hakim Saifuddin, Kamis (10/10) meresmikan di Asrama Haji Sudiang, Makasar, Sulawesi Selatan.

Peresmian dilakukan, usai membuka Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) Nasional ke-9, demikian Kemenag melaporkan.

Hadir mendampingi Menag, Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Nizar Ali, Jajaran Pejabat Eselon II Ditjen PHU, Kepala Kanwil Kemenag Sulawesi Selatan Anwar Abubakar.

“Ini, sekali lagi Kementerian Agama terus berupaya memberikan layanan yang terbaik. Tidak hanya bagi jamaah haji khususnya dan tentu jamaah umroh, tetapi juga bagi masyarakat secara luas,” ujar Menag.

Menurutnya, fasilitas yang ada di Asrama Haji Sudiang juga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat umum.

“Segala fasilitas aula kamar-kamar penginapan dan segala sesuatunya itu tidak hanya diperuntukkan bagi jamaah haji dan umroh kita tetapi masyarakat luas juga bisa memanfaatkan fasilitas yang ada,” sambungnya.

Dua gedung yang diresmikan oleh Menag, dibangun melalui sumber dana Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) TA. 2018.

Adapun dua gedung yang diresmikan. Pertama, Aula arafah yang memiliki kapasitas 1.200 org. Kedua, Wisma jabal uhud yang terdiri dari 168 kamar, dengan rincian: dua kamar VIP, dua kamar disabilitas, dan 164 kamar standar.

“Masing-masing kamar terdapat tiga tempat tidur. Wisma ini memiliki fasilitas setara hotel bintang tiga,” ujar Kepala UPT Asrama Haji Sudiang Iqbal. (R/Gun/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.