Menag: Rohis Pelopor Islam Cerdas dan Cinta Tanah Air

Jakarta, 25 Rajab 1437/3 Mei 2016 (MINA) – Menteri Agama () Republik Indonesia Lukman Hakim Saifuddin mengatakan bahwa anggota di setiap sekolah adalah pelopor Islam yang cerdas.

“Anak-anak rohis adalah anak yang cerdas, cinta tanah air, dan pelopor Islam yang mencintai sesama,” kata Lukman saat pembukaan resmi acara Perkemahan Rohis SMA dan SMK Tingkat Nasional di Buperta, Jakarta, Selasa (3/5).

Lukman menjelaskan maksud diadakannya perkemahan yang dihadiri oleh sekitar 2.000 peserta ini adalah untuk memberikan wawasan Islam dan nilai-nilai kebangsaan yang toleran.

“Tujuannya untuk memberikan wawasan Islam, serta memberikan langkah-langkah cegah paham radikalisme dan ekstrimisme, melatih kepemimpinan juga mencintai lingkungan,” tambahnya.

Kegiatan II berlangsung mulai 2-6 Mei 2016 dihadiri oleh anggota rohis SMA dan SMK seluruh Indonesia.

Juga dihadiri para pejabat di lingkungan Direkturat Jenderal Pendidikan Islam, Deputi Kemenko PMK Agus Sartono, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama provinsi dan kabupaten/kota dari seluruh indonesia, para kepala dinas pendidikan provinsi/kabupaten/kota dari seluruh Indonesia dan para pembina dan pendamping rohis dari seluruh Indonesia. (L/M09/R05)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.