Menag: Satukan Rasa Mohon Pertolongan Tuhan

Jakarta, MINA – Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, mengajak semua pihak untuk menyatukan rasa, memohon pertolongan Tuhan agar pandemi Covid-19 dan musibah yang mendera bangsa Indonesia segera berakhir.

Hal itu ia sampaikan dalam acara Doa Kebangsaan yang digelar di Museum Kebangkitan Nasional Jakarta, dengan tema “Mengetuk Pintu Langit, Doa Lintas Iman untuk Keselamatan Bangsa” yang disiarkan secara langsung di kanal Youtube Kementerian Agama.

“Kali ini, hadir tokoh agama dan perwakilan pemerintah dalam satu rasa, memohon pertolongan Tuhan,” ujar Menag, demikian keterangan yang diterima MINA (19/3).

Menurut Menag, sebagai makhluk spiritual, selain upaya lahiriah, perlu juga dilakukan usaha batiniah agar segala musibah dapat terangkat dari bumi nusantara.

“Kita percaya bahwa musibah ini harus ditangani dengan pendekatan saintifik. Tapi kita juga harus berupaya dengan mengetuk pintu langit, melalui doa dan pengharapan kepada Tuhan Yang Maha Esa,” kata Menag.

“Salah satu upaya yang dilakukan saat ini adalah penguatan batin dengan melakukan doa kebangsaan bersama majelis-majelis agama dan ormas-ormas keagamaan,” sambungnya.

Lanjutnya, sekaligus sebagai upaya untuk membangun optimisme dan semangat dalam menghadapi pandemi serta musibah yang terjadi.

“Tentu hal ini kita lakukan dengan keyakinan penuh bahwa Tuhan Yang Maha Mengasihi dan Maha Pemberi Pertolongan kepada hamba-Nya,” pungkasnya. (R/SH/P1)

Mi’raj New Agency (MINA)