Menag: Seluruh Elemen Bangsa Harus Bangun Kerukunan Umat Beragama

Jakarta, MINA  – Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi mengajak seluruh elemen bangsa untuk turut membangun umat dan kerukunan antarumat beragama. Dan tidak kalah penting, menurut Menag,  membangun bangsa yang kita cintai, Indonesia.

Hal itu disampaikan Menag saat menerima kunjungan Kepala Dinas Pembinaan Mental TNI Angkatan Darat (Kadisbintalad) Brigjen. TNI Edison beserta jajarannya di ruang kerja Menteri Agama, Jakarta pada Kamis (27/8).

“Kita semua harus sinergi dan berpikir bagaimana kita bisa membangun umat semua agama dan bangsa ini,” kata Menag, demikian keterangan yang diterima MINA.

Turut hadir  mendampingi Menag, Staf Khusus Menteri Agama Zul Efendi, Direktur Penerangan Agama Islam Juraidi, Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah Agus Salim, Direktur Bina Haji Khorizi, dan Kepala Bagian TU Pimpinan Khairul Huda.

Dalam pertemuan tersebut, Kadisbintalad Edison menyampaikan bahwa pihaknya perlu dukungan Kementerian Agama dalam pelaksanaan program pembinaan kerohanian keagamaan bagi prajurit. Salah satunya, fasilitasi kebutuhan kitab suci bagi prajurit TNI Angkatan Darat.

“Misalnya, bantuan kitab suci untuk prajurit kami yang beroperasi di daerah perbatasan,” tutur Edison.

Di samping itu Edison juga berharap Kemenag dapat memberikan wawasan terkait moderasi beragama bagi para prajurit.

“Termasuk dalam penanganan radikalisme, baik di kalangan prajurit dan masyarakat,” pungkasnya. (R/R8/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)