Menag Serahkan Rp. 10 Milliar Bantuan Gempa Lombok

Mataram, MINA – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menyerahkan bantuan sebesar Rp10 Milliar kepada masyarakat yang terdampak gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Bantuan ini diterima oleh Sekda NTB di halaman Kanwil Kemenag NTB, Rabu (17/10). Ikut menyaksikan, Dirjen Pendidikan Islam Kamaruddin Amin,  Rektor UIN Mataram, Karo Umum, dan Kakanwil Kemenag NTB.

Dikutip dari rilis Kemenag, dalam sambutannya, Menag menyampaikan, kehadirannya di NTB ingin memberikan motivasi dan membesarkan hati masyarakat yang terdampak gempa bumi beberapa waktu lalu.

“Yang harus disyukuri adalah keluarga besar Kemenag, para ASN memiliki tingkat kepedulian yang tinggi. Mereka sangat responsif, tanggap, cekatan, tanpa instruksi dengan keikhlasan swadaya mengumpulkan dana yang sifatnya sukarela,” kata Menag.

“Alhamdulillah, bantuan tahap pertama sudah tersalurkan beberapa waktu lalu. Kali ini adalah bantuan sebesar 10 miliar akan didistribusikan sesuai kebutuhan yang sudah dirancang Kemenag Pusat dan Kanwil Kemenag NTB,” sambungnya.

Kakanwil NTB Nasruddin menyampaikan, bantuan ASN Kemenag sudah tersalurkan beberapa waktu lalu untuk membangun rumah ibadah, sarana pendidikan, gedung kantor Kemenag, yang terdampak gempa di Lombok dan Sumbawa.

“Terimakasih Pak Menteri, dan seluruh ASN Kemenag yang telah membantu,” kata Nasruddin. (R/R05/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)